Pemkab Cilacap Usulkan Bus BTS Turun di Kroya

Pemkab Cilacap Usulkan Bus BTS Turun di Kroya

Stasiun Kroya, salah satu usulan trayek BTS Banyumas-Buntu-Stasiun Kroya.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali mengusulkan pengadaan Buy The Service (BTS) Trans Banyumas. Usulan tersebut dilakukan guna memudahkan masyarakat dalam penggunaan moda transportasi darat. 

"Untuk perkembangan usulan BTS, sedang dalam pengkajian dari Pemerintah Provinsi dan pusat," kata Kabid Angkutan Umum Dinas Perhubungan Cilacap Agus Wantoso.

Dikatakan Agus, pengusulan tersebut diusulkan pada perencanaan strategis (renstra) provinsi tahun 2023-2028. 

"Harapannya bisa nyambung dari trayek Banyumas-Buntu-Stasiun Kroya. Untuk konsep awalnya, dari Stasiun Kroya bisa akses menggunakan bus perintis Damri," kata Agus.

BACA JUGA:Pembangunan Flyover Kroya Terhambat Proses Pengadaan Lahan

BACA JUGA:Waspada Cuaca Buruk di Cilacap Pekan Ini

Dijelaskan Agus, bus perintis Damri melayani rute ke tempat-tempat wisata khususnya wilayah Pantai Cilacap. Mulai dari Benteng Pendem, Pantai Teluk Penyu, Pantai Sodong, Pantai Widarapayung dan Pantai Jetis.

"Konsepnya, bus Damri dari Teluk Penyu ke Stasiun Kroya menjemput wisatawan yang hendak berwisata ke Cilacap," jelas Agus.

Menurutnya, jika BTS bisa terealisasi di Kabupaten Cilacap, maka akan memperbaik akses masyarakat ke wilayah di Banyumas. 

"Ini yang belum tercover kan Cilacap, wilayah Banyumas sudah semua. Kami tetap berusaha dengan maksimal supaya bisa sesuai rencana," katanya. 

Terlebih, kata Agus, jika terealisasi BTS maka akan tercipta integrasi moda transportasi. Serta menghapus jarak dan meningkatkan interkoneksi dengan kawasan aglomerasi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: