Purbalingga Targetkan Naik Peringkat Menjadi KLA Predikat Nindya

Purbalingga Targetkan Naik Peringkat Menjadi KLA Predikat Nindya

BIMBINGAN TEKNIS: Sosialisasi Bedah Instrumen dan Evaluasi KLA di OR Graha Adiguna Komplek Pendapa Dipokusumo, Kamis, 28 Maret 2024.-DINKOMINFO UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten PURBALINGGA ditargetkan naik peringkat menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan predikat Nindya pada tahun 2024 ini.

Sebelumnya, Kabupaten Purbalingga meraih penghargaan sebagai KLA kategori Madya dalam Malam Penganugerahan Kabupaten Layak Anak tahun 2023.

Hal itu terungkap dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek), Sosialisasi Bedah Instrumen dan Evaluasi KLA di Operation Room (OR) Graha Adiguna Komplek Pendapa Dipokusumo, Kamis, 28 Maret 2024.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosdalduk KB P3A) Kabupaten Purbalingga, Juvinal Da Cruz Soares.

BACA JUGA:Komitmen Perbaiki dan Penuhi Sarpras Layak Anak, Purbalingga Raih Penghargaan KLA Pratama

BACA JUGA:Pemkab Belum Sentuh Taman Kota Layak Anak

Menurutnya, berbagai usaha dilakukan Pemkab Purbalingga untuk meningkatkan predikat KLA bagi Kabupaten Purbalingga tersebut.

Salah satunya adalah Bimtek yang diikuti oleh anggota gugus tugas KLA dan staf teknis input data KLA dari berbagai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Purbalingga.

Dia menyampaikan pentingnya fokus pada materi yang akan disampaikan oleh narasumber dalam rangka mendukung pencapaian KLA.

Haris Muzzaky, Kepala Divisi Pemberdayaan Masyarakat Yayasan eMAS Semarang mengatakan, untuk dapat mencapai Nindnya minimal harus dapat mencapai 100 poin.

BACA JUGA: Banjarnegara Sukses Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak

BACA JUGA:22 Kecamatan Belum Layak Anak

Dia menambahkan, setelah dilakukan Bimtek, tahapan selanjutnya adalah DESK yang dijadwalkan pada minggu ketiga bulan April 2024. 

"Peserta diberikan waktu sekitar satu bulan untuk menyiapkan semua data dukung yang diperlukan dalam pengisian evaluasi mandiri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: