Supaya AWET! Ini Tips Mengisi Daya Baterai Motor Listrik

Supaya AWET! Ini Tips Mengisi Daya Baterai Motor Listrik

Mengisi daya baterai motor listrik dengan benar menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaganya agar tetap awet-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDMengisi daya baterai motor listrik dengan benar menjadi salah satu hal yang penting untuk menjaganya agar tetap awet.

Karena, motor listrik sendiri telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang, baik untuk keperluan sehari-hari maupun sebagai alternatif ramah lingkungan. 

Adapun salah satu hal paling penting dari motor listrik pun adalah baterainya. Dengan merawat baterai secara benar menjadi salah satu kunci untuk memastikan kinerja yang optimal dan umur pakai yang panjang. 

Jadi, berikut ini pun adalah beberapa tips untuk mengisi daya baterai motor listrik Anda dengan benar agar tetap awet:

BACA JUGA:INI 4 ALASAN Mengapa Motor Listrik Tidak Boleh Menerobos Banjir

BACA JUGA:AWAS! Begini Bahaya yang Muncul Jika Kapasitas Charging Motor Listrik dan Daya Listrik Rumah Terbatas

1. Gunakan Charger yang Sesuai

Pastikan Anda menggunakan charger yang direkomendasikan oleh produsen motor listrik Anda. Charger yang tidak sesuai dapat menyebabkan overcharging atau undercharging, yang dapat merusak baterai dan mempersingkat umur pakainya.

2. Hindari Overcharging

Overcharging, atau pengisian daya terlalu lama, dapat merusak sel-sel baterai dan menyebabkan degradasi kapasitas. Setelah baterai terisi penuh, lepas charger untuk mencegah kerusakan yang tidak perlu.

BACA JUGA:JANGAN SAMPAI MENYESAL! Pertimbangkan Kapasitas Charging Motor Listrik dan Daya Listrik Rumah Sebelum Membeli

BACA JUGA:Tips Membeli Motor Listrik Bagi Pemula, Wajib Diketahui Jangan Sampai Nyesel!

3. Jaga Suhu Optimal

Suhu lingkungan memengaruhi kinerja baterai. Hindari mengisi daya baterai dalam suhu ekstrem, baik terlalu panas maupun terlalu dingin. Idealnya, isi daya baterai pada suhu kamar untuk hasil yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: