NGGAK USAH BINGUNG ! Ikuti Cara Merawat Motor Listrik yang Jarang Dipakai Agar Tetap Awet

NGGAK USAH BINGUNG ! Ikuti Cara Merawat Motor Listrik yang Jarang Dipakai Agar Tetap Awet

Berbagai tips dan cara untuk merawat motor listrik yang jarang digunakan agara baterainya tetap awet.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Cara merawat motor listrik yang jarang dipakai agar tetap awet, bisa Anda ikuti berdasarkan ulasan yang akan dibahas di sini.

Sama halnya motor konvensional, motor listrik juga perlu untuk dipanaskan. Berhati-hatilah jika Anda membeli sepeda motor listrik tetapi meninggalkannya di rumah tanpa digunakan.

Baterai sepeda motor listrik bisa cepat habis jika tidak sering digunakan.Anda harus rutin melakukan perawatan, untuk menjamin keawetan Baterai sepeda motor listrik tersebut.

Untuk memanaskan motor listrik, berbeda dengan motor konvensional atau berbahan bakar bensin.

BACA JUGA:CARI CUAN dari Dealer Motor Listrik, Berikut Cara yang Harus Dipahami

BACA JUGA:PERHATIKAN !! Cara Mengganti Bearing Motor Listrik yang Benar

Motor berbahan bakar bensin menghasilkan panas saat Anda menghidupkan mesin atau berkendara selama beberapa menit, begitu pula dengan sepeda motor listrik.

Opsi termudah adalah dengan mengisi daya perangkat sepeda motor listrik Anda selama sekitar 10 menit setidaknya sekali seminggu. Tujuannya agar baterai sepeda motor listrik tidak cepat habis.

Hal ini juga dapat dilakukan apabila kapasitas baterai telah habis atau masih terisi penuh. Tidak masalah jika baterainya masih penuh. Tujuannya hanyalah untuk menghangatkan sel baterai dan menjaga baterai tetap dalam kondisi prima.

Seperti pada sepeda motor berbahan bakar bensin, pemanasan pada sepeda motor listrik tidak memerlukan waktu yang lama agar dapat diterapkan.

BACA JUGA:Tips Menghemat Baterai Saat Menggunakan Motor Listrik

BACA JUGA:Tips Sebelum Membeli Motor Listrik yang Tidak Boleh Diabaikan

Jika Anda memiliki sepeda motor listrikk tetapi jarang menggunakannya, Anda bisa menggunakan cara-cara di atas untuk memperpanjang umur baterai sepeda motor listrik Anda.

Kendaraan roda dua konvensional mengalami kerusakan berat bila tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Mulai dari aki mati hingga masalah kompresi yang bisa menyebabkan kendaraan Anda mogok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: