AYO DIPILIH !! Inilah Berbagai Motor Listrik yang Memiliki Jarak Tempuh Terjauh

AYO DIPILIH !! Inilah Berbagai Motor Listrik yang Memiliki Jarak Tempuh Terjauh

Polytron Fox R menjadi salah satu dari beberapa deretan motor listrik di Indonesia yang memiliki jarak tempuh terjauh per 2024.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jarak tempuh menjadi pertanyaan ketika akan membeli motor listrik. Anda tidak usah bingung lagi, di sini akan diulas lengkap berbagai motor listrik yang memiliki jarak tempuh terjauh.

Motor listrik adalah suatu alat yang mengubah energi listrik menjadi energi mekanik. Prinsip pengoperasian motor listrik didasarkan pada interaksi antara medan magnet yang dihasilkan, dengan arus yang mengalir melalui kumparan kawat pada suatu rangkaian tertentu. 

Motor listrik sangat umum digunakan dalam berbagai kegiatan, mulai dari alat transportasi rumah tangga hingga industri berat. Salah satu keunggulan sepeda motor listrik adalah ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara.

Selain itu, sepeda motor listrik tidak terlalu berisik, biaya perawatannya lebih rendah, dan pajaknya lebih rendah dibandingkan sepeda bensin.

BACA JUGA:INI BEDANYA! Karakteristik Kemudi Motor Listrik dengan Motor Konvensional

BACA JUGA:Ternyata MUDAH! Inilah Cara Mengendarai Motor Listrik yang Tepat Bagi Pemula

 

Namun sepeda motor listrik juga memiliki keterbatasan, artinya jarak tempuhnya lebih pendek dibandingkan sepeda bensin.

Jarak tempuh sepeda motor listrik adalah jarak yang dapat ditempuh sepeda listrik dengan sekali pengisian baterai. Jarak tempuh ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain kapasitas baterai, muatan kendaraan, kecepatan, topografi jalan, dan gaya mengemudi.

Semakin besar kapasitas baterai, semakin jauh pula sepeda motor listrik dapat melaju. Di sisi lain, sepeda motor listrik memiliki muatan yang lebih berat, kecepatan yang lebih cepat, jalan yang lebih kasar, dan pengendaraan yang tidak terlalu boros, sehingga menghasilkan jarak tempuh yang lebih pendek.

Di Indonesia, rata-rata sepeda motor listrik hanya bisa menempuh jarak 40 sampai 50 km dalam sekali pengisian baterai. Namun ada sepeda motor listrik yang mampu menempuh jarak jauh hingga 300 km.

BACA JUGA:Punya Motor Listrik ? Ini Cara Merawat Motor Listrik yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:HARUS TAHU !! Inilah Asyiknya Punya Motor Listrik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: