Masuk Bursa Peserta Pilkada 2024, Pj Bupati Cilacap : Lihat Perkembangan

Masuk Bursa Peserta Pilkada 2024, Pj Bupati Cilacap : Lihat Perkembangan

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri. -Mocko untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nama Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri santer dikabarkan akan mengisi bursa peserta untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Cilacap.

Menanggapi isu tersebut pengamat politik Cilacap Ekanto Wahyuning Santoso menilai isu politis itu sangat mungkin terjadi, lantaran Pj Bupati sendiri cukup mendapatkan tempat di masyarakat Cilacap.

"Munculnya nama Pj Bupati memiliki potensi diusung oleh partai politik sangat besar. Pasti sudah ada yang mengincar atau meminta beliau untuk menjadi calon bupati ataupun wakil bupati," jelasnya, Kamis (21/3/2024).

Namun, menurut Ekanto, Pj Bupati mesti mempertimbangkan banyak hal. Seperti akan melanjutkan karier sebagai Sekda Cilacap atau memilih pensiun dini untuk maju ke Pilkada.

BACA JUGA:Ketua FKUB Cilacap : Cilacap Butuh Sosok yang Mengayomi dan Mumpuni

BACA JUGA:Disnakerin Cilacap Pantau Perusahaan yang Tidak Cairkan THR, Paling Lambat Diberikan H-7 Lebaran

"Tidak ada jaminan, apabila dia akan mencalonkan diri akan berhasil. Sedangkan jika ia tetap memilih karier sebagai Sekda, maka tidak akan menutup kemungkinan akan mendapat karier yang lebih baik," lanjutnya.

Selanjutnya ketika dikonfirmasi mengenai isu tersebut Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri belum memberikan jawaban pasti, ia hanya menegaskan bahwa secara anggaran pelaksanaan Pilkada 2024 untuk Kabupaten Cilacap sudah siap.

"Untuk maju ke Pilkada itu kan baru isu. Kita lihat nanti perkembangannya akan seperti apa. Intinya kalau anggaran pelaksanaan Pilkada untuk Kabupaten Cilacap sudah siap," terang Awaluddin. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: