Tak Mau Kecolongan Rusak, Logistik Pemilu Bakal Dikemas Dua Lapis

Senin 11-12-2023,14:33 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Mahdi Sulistyadi

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Logistik berbagai jenis untuk Pemilu 2024 semakin lengkap. Tak mau Kecolongan Rusak karena penghujan, KPU Purbalingga bakal mengemas semua logistik dengan lapisan rangkap.

"Misalnya surat suara setelah penjadwalan distribusi,bakal dilapisi plastik di kemasannya dan ditambah satu lagi usai siap di berangkatkan, jadi dobel pembungkus," kata Ketua KPU Purbalingga, Zamaahsari, Senin 11 Desember 2023.

Langkah itu cukup beralasan karena rusaknya surat suara akan berdampak sangat besar. Meski begitu, semua tetap terjaga dari kerusakan seperti basah maupun lebih ekstrem rusak. "Kami memiliki wilayah yang cukup dalam masuk kedepan.

"Saat ini logistik ada di gudang Perumda Puspahastama Desa Kedungjati, Bukateja. Penjagaan juga lumayan ketat," ungkapnya.

BACA JUGA:Musim Hujan, Bawaslu Ingatkan Potensi Logistik Pemilu 2024 Mudah Rusak

BACA JUGA:Logistik Pemilu Tinggal Surat Suara

Lebih lanjut dikatakan, jenis logistik ada dua. Terbuka dan tertutup. Pengamanan logistik di gudang Perumda Puspahastama sangat ketat, termasuk penambahan personil jaga.

"Harapan kami, tidak ada kerusakan. Misalpun ada yang rusak, maka akan diajukan berita acara penggantian logistik," katanya. (amr)

Kategori :