10 Cabang Olahraga Terpopuler di Dunia, Sepak Bola Masih Memimpin!

Rabu 18-10-2023,03:32 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Olahraga baik rekreasi maupun prestasi kini telah sukses menjadi gaya hidup bagi umat di dunia. Adapun 10 cabang olahraga terpopuler di dunia yaitu sepak bola, bulu tangkis, hoki, bola voli, bola basket, tenis, kriket, tenis meja, baseball, dan golf.

Sepuluh cabor tersebut tentu sudah tak asing lagi di telinga kalian karena semua negara di dunia terdapat sedikitnya satu dari olahraga yang disebutkan.

Meskipun hingga kini belum diketahui secara pasti mengenai jumlah detail peminatnya. Setidaknya tingkat euforia dari kompetisi cabang olahraganya dapat menjadi tolok ukur dari popularitas.

Sebagai contoh sepak bola, olahraga tersebut menjadi paling populer tentu hal yang lazim mengingat jika ada Piala Dunia tak satupun dari sudut di dunia yang tidak memberikan atensi kepadanya.

Berikut informasi lengkap mengenai 10 cabang olahraga terpopuler di dunia yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Bersepeda, Jadi Lebih Efektif!

BACA JUGA:6 Kegiatan untuk Menjaga Kesehatan Badan dan Bentuk Tubuh

Cabang Olahraga Terpopuler di Dunia

Ada banyak sekali cabang olahraga yang populer di dunia. Namun kali ini Radarmas akan merangkumnya menjadi 10 cabang olahraga terpopuler di dunia.

10. Golf

Cabang olahraga golf dikenal sebagai salah satu cabor yang bersifat mewah karena dimainkan oleh orang-orang elite jika di Tanah Air. Terdapat 60 juta orang di seluruh dunia yang berpartisipasi secara rutin dalam cabor ini.

9. Baseball

Baseball menjadi cabor yang secara sejarah lahir di Amerika Serikat sehingga di negara tersebut menjadi salah satu olahraga yang kompetisinya paling meriah.

Berdasarkan data dari World Baseball Softball Confederation (WBSC), terdapat 65 juta orang bermain baseball di lebih dari 140 negara.

Kategori :