10 Cabang Olahraga Terpopuler di Dunia, Sepak Bola Masih Memimpin!

Rabu 18-10-2023,03:32 WIB
Reporter : Okta Novanto
Editor : Puput Nursetyo

BACA JUGA:Perjalanan Karier Jordi Amat, Bek Kebanggaan Timnas Indonesia!

3. Hoki

Lebih dari 100 negara di 5 benua memainkan olahraga hoki. Cabor yang dimainkan oleh 10 pemain ditambah dengan penjaga gawang ini menjadi ajang yang dapat disaksikan sebagai tempat rekreasi.

2. Bulu Tangkis

Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang sangat populer di Asia. Meskipun begitu wilayah Eropa pun gemar bermain olahraga ini salah satunya Denmark.

Tercatat sudah 220 juta orang yang di seluruh dunia yang memainkan bulu tangkis baik sebagai atlet ataupun hanya sekedar untuk menyehatkan badan.

1. Sepak Bola

Cabang olahraga terpopuler di dunia yaitu sepak bola, diperkirakan oleh FIFA ada 265 juta  orang yang memainkan olahraga tersebut dan terdiri lebih dari 5 juta wasit.

Meskipun jumlah pemain tak sebanyak bola basket, namun euforia dari sepak bola mengalahkan seluruh cabor yang ada di dunia. Dilihat dari arena bertandingnya saja sudah terlihat bahwa sepak bola jadi yang paling populer.

Sekarang kalian sudah tahu mengenai 10 cabang olahraga terpopuler di dunia. Mulailah untuk terus mengikuti dan menikmati pertandingannya baik melalui televisi ataupun kanal youtube sports. (okt)

Kategori :