Laga Kedua Liga 2, PSCS Cilacap Gagal Raih Kemenangan dari Persela Lamongan, Skor 0-1

Minggu 17-09-2023,09:39 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS,DISWAY.ID - PSCS Cilacap kembali main di kandang, Stadion Wijayakusuma Cilacap, pada laga kedua Liga 2. Pada laga kali ini, Sabtu (16/9/2023) PSCS Cilacap menjamu Persela Lamongan.

Namun dalam laga kontra Persela Lamongan di Liga 2, PSCS Cilacap gagal meraih kemenangan. PSCS Cilacap harus menelan kekalahan dengan skor 0 - 1, oleh gol yang dilesakkan pemain asing Persela Lamongan Kim Dohyung pada menit ke 40 babak kedua, melalui titik putih akibat pelanggaran di kotak pinalti PSCS Cilacap.

"Kita sudah tampil baik, pada babak pertama. Memang kita banyak ditekan, namun babak kedua anak-anak mampu tampil apik dan menguasai pertandingan," kata Pelatih PSCS Cilacap, Charis Yulianto kepada awak media.

Namun pada pertadingan itu, Charis tidak puas dengan kepemimpinan wasit. Da menilai hadiah pinalti yang diberikan wasit untuk Persela Lamongan kurang tepat. Mestinya tidak ada pelanggaran, karena pemain PSCS Cilacap mengambil bola.

BACA JUGA:Museum Jenderal Soesilo Soedarman, Museum Tersembunyi di Kabupaten Cilacap

BACA JUGA:Mantap, Talenta Muda Cilacap Dapat Panggilan Pemusatan Latihan Timnas U-17

"Itu situasinya 50-50. Arif Agung (Kapten PSCS Cilacap) ambil bola, mestinya bukan pelanggaran. Jujur saja kita kecewa. Wasit tidak fair play," tegasnya.

Hal itu ditambah dengan beberapa kejadian di kotak pinalti Persela Lamongan, dimana striker asing PSCS Cilacap, Rafinha, banyak dilanggar oleh pemain belakang Persela namun wasit menganggap itu bukan merupakan pelanggaran.

"Kita akan protes. Nanti bersama manajeman kita akan bawa bukti-bukti rekaman videonya," kata Charis.

Terlepas dari hadiah pinalti yang diberikan wasit untuk Persela Lamongan, PSCS Cilacap mampu menciptakan beberapa peluang melalui striker Rafinha, serta pemain sayap eksplosif Elpin Pulu.

Rafinha terhitung mampu menciptakan  peluang melalui sepakan kearah gawang namun berhasil ditangkap kiper Persela Lamogan. Kemudian 2 kali eksekusi tendangan bebasnya membentur mistar gawang serta melenceng hanya sekitar 30 Cm.

Kemudian sepakan pemain PSCS Cilacap, Elpin Pulu berhasil tepat mengarah ke gawang. Namun mampu diselamatkan oleh kiper Persela Lamongan, Yogi Triana. Hasil 0 - 1 tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. (jul)

 

Kategori :