Pembangunan Pusat Daur Ulang Sampah di Bancarkembar Purwokerto Ada Penolakan Warga

Sabtu 19-11-2022,12:00 WIB
Reporter : Yudha Iman Primadi
Editor : Tangkas Pamuji

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyumas berkejaran dengan waktu menyelesaikan pembangunan Pusat Daur Ulang (PDU) sampah di Kelurahan Bancarkembar yang sudah harus selesai pada Minggu (20/11).

Sub Koordinator Penyediaan Sarpras Persampahan DLH Banyumas, Syaikhun mengatakan, untuk pembangunan fisik PDU Bancarkembar yang bersumber dari dana aspirasi tidak ada kendala.

Tetapi dalam prosesnya memang ada penolakan.

BACA JUGA:Kasi Operasi Satpol PP Banyumas: Mengamen di Jalan Tidak Boleh, Mengamen di Tempat Tepat Bisa Menghibur

"Itu kan dari dana aspirasi yang notabenenya usulan dari masyarakat. Anggaran masuk ke DLH Banyumas. Kita laksanakan," katanya ditemui Radarmas, Jumat (18/11).

Syaikhun menjelaskan ibarat bola, karena sudah di tangan DLH Banyumas maka menjadi tanggung jawab DLH Banyumas untuk melaksanakan pembangunan tersebut.

BACA JUGA:Kembali Menggaung ke Pasar Ekspor, KemenKopUKM Selamatkan CV Real Issue dari Titik Nadir

Koordinasi awal dengan Kelurahan Bancarkembar telah disampaikan bahwa DLH mendapat anggaran pembangunan PDU di Bancarkembar.

"Dari kelurahan yang menunjukkan lokasi pembangunannya. Kami survei sampai beberapa kali benar lokasinya disitu," terangnya.

BACA JUGA:Dramatis, Terjebak 5 Jam Saat Banjir di Pekuncen Banyumas, Kusmiarto Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Dari awal DLH Banyumas sudah mengingatkan Kelurahan Bancarkembar agar tidak ada penolakan dari warga terkait PDU di Bancarkembar terutama untuk yang terdampak dan yang terdekat dengan PDU.

Informasi yang didapatnya dari survei, di sebelah barat PDU ada lahan milik seorang pensiunan dan untuk itu dirinya juga telah meminta pada kelurahan untuk diclearkan.

BACA JUGA:Kusmiarto Terjebak Banjir Karena Jembatan Putus di Sungai Kawung dan Sungai Arus

Selain itu telah dilakukan sosialisasi oleh DLH Banyumas di bulan Juni dengan narasumber dirinya sendiri.

BACA JUGA:Pondasi Longsor Timpa Rumah di Kertanegara Purbalingga, Tiga Kamar Ambruk

Kategori :