Baca Sebelum Beli! Ini 5 Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Lenka Hiro yang Wajib Diketahui

Senin 22-07-2024,18:02 WIB
Reporter : Alma Meidhita
Editor : Ali Ibrahim

Selain itu, motor listrik juga membutuhkan perawatan yang lebih sedikit karena tidak memerlukan penggantian oli atau perawatan mesin yang rumit.

4. Fitur Modern

Lenka Hiro dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang memudahkan penggunanya. Fitur-fitur tersebut antara lain speedometer digital, USB charging, keyless mode, motor lock, find vehicle, pedal kayu manual, dan kartu NFC. 

BACA JUGA:Motor Listrik Lenka Hiro Cuma Rp 8 Jutaan! Murah Tapi Speknya Mewah

BACA JUGA:Meluncur dengan Spek Ugal-Ugalan, Ini Dia Keunggulan dan Fitur Canggih Motor Listrik UOU UM1!

Fitur-fitur ini memberikan kenyamanan dan kemudahan saat berkendara.

5. Kapasitas Baterai yang Cukup

Lenka Hiro menggunakan baterai SLA (Sealed Lead Acid) berkapasitas 48V 20Ah. Kapasitas baterai ini memungkinkan motor untuk menempuh jarak hingga 60 km dalam sekali pengisian daya. 

Dengan jarak tempuh yang cukup jauh, Lenka Hiro cocok digunakan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Kekurangan Motor Listrik Lenka Hiro

Selain memiliki kelebihan, motor listrik ini juga memiliki kekurangan. Berikut lima kekurangan motor listrik Lenka Hiro.

1. Kecepatan Maksimal Terbatas

Salah satu kekurangan Lenka Hiro adalah kecepatan maksimalnya yang terbatas, yaitu hanya 60 km/jam. Kecepatan ini mungkin kurang memadai bagi pengendara yang menginginkan performa lebih tinggi atau sering berkendara di jalan raya dengan kecepatan tinggi.

2. Sistem Pengereman Tromol

Lenka Hiro menggunakan sistem pengereman tromol baik di bagian depan maupun belakang. Meskipun sistem ini cukup efektif untuk motor dengan kecepatan rendah, namun tidak sebaik sistem pengereman cakram yang lebih responsif dan aman, terutama dalam kondisi jalan yang licin atau basah.

3. Beban Maksimal Terbatas

Kategori :