Tertarik Membeli Motor Matic Yamaha Lexi 155 ? Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Kamis 23-05-2024,13:19 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Lexi tipe S ke atas juga dilengkapi dengan fitur smart key system dengan fungsionalitas sistem jawab balik yakni Advanced Keyless Key System yang memudahkan pengendara dalam memilih posisi parkir saat mencari sepeda motor maticnya. 

Sistem idling stop "SSS" diadopsi untuk tujuan ini. Mengurangi konsumsi bahan bakar yang boros saat berhenti.

BACA JUGA:Yuk Kenali! Inilah 6 Komponen Penting Pada Aki Motor Matic

BACA JUGA:Simak Nih! Tips dan Trik Berkendara Motor Matic Agar Lebih Irit Bensin

Selain itu, tipe Connected/ABS dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock yang memberikan kontrol pengereman lebih optimal dengan ABS.

Hadirnya fitur Y-Connect memungkinkan Anda menghubungkan sepeda motor ke smartphone untuk memberikan rekomendasi perawatan, konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir, notifikasi kesalahan, dll.

Kekurangan Yamaha Lexi 155

Selain kelebihan, Yamaha Lexi 155 juga memiliki kekurangan, yaitu sebagai berikut:

1. Versi lama masih digunakan untuk tangki dan pelek

Meski mengalami berbagai perubahan dari segi desain, mesin, dan fitur, Yamaha nampaknya tetap mempertahankan beberapa hal mendasar yang tersisa dari sepeda motor matic Lexi 125.

BACA JUGA:Yuk Kenali! Inilah 6 Komponen Penting Pada Aki Motor Matic

BACA JUGA:Simak Nih! Tips dan Trik Berkendara Motor Matic Agar Lebih Irit Bensin

Bisa dilihat dari desain pelek, tangki bahan bakar, bahkan kaca spion. Ya, peleknya sama dengan pelek lama yang juga digunakan pada sepeda motor matic Yamaha Aerox.

Selebihnya, kapasitas tangki bensin sepeda motor matic ini tetap di angka 4,2 liter. Setidaknya para pengguna sepeda motor berharap bisa menambah kapasitas tangki dan membuatnya lebih besar. 

Kapasitas tangki juga menjadi kekurangan sepeda motor matic Yamaha Lexi 155 dibandingkan sepeda motor matic Vario 160. Sepeda motor matic keluaran Honda ini memiliki kapasitas tangki maksimal 5,5 liter.

Jika Yamaha menambah kapasitas tangki sepeda motor matic Lexi menjadi lebih dari 5 liter, sepeda motor matic ini pasti akan berhenti disebut sebagai sahabat SPBU karena harus sering berhenti untuk mengisi bahan bakar.

Kategori :