Perhatikan! Berikut 8 Fungsi Penting Fan Belt Motor Listrik

Senin 20-05-2024,16:51 WIB
Reporter : Indah Citra
Editor : Bayu Indra Kusuma

Ini membantu menjaga baterai pada suhu yang ideal, memperpanjang umur baterai, dan meningkatkan efisiensi kinerja kendaraan.

BACA JUGA:Cara Menghidupkan Motor Listrik Uwinfly T3, Perhatikan Hal ini!

BACA JUGA:Motor Listrik TVS X: Spesifikasi Lengkap Beserta Fitur dan Harga Jual

7. Mengoperasikan Sistem Vakum

Pada beberapa kendaraan listrik, fan belt juga dapat menggerakkan pompa vakum yang digunakan untuk berbagai sistem kendaraan, termasuk sistem rem. 

Sistem vakum membantu menciptakan daya isap yang diperlukan untuk mengoperasikan booster rem, sehingga memberikan kinerja rem yang lebih baik dan responsif.

8. Menggerakkan Alternatif Aksesori Tambahan

Fan belt juga bisa menggerakkan berbagai aksesori tambahan yang mungkin ada pada kendaraan listrik, seperti generator tambahan atau pompa hidrolik untuk suspensi aktif. 

Dengan adanya fan belt, semua aksesori ini dapat berfungsi dengan baik dan mendukung berbagai fitur canggih yang ada pada kendaraan listrik modern.

Fan belt adalah komponen yang sangat penting dalam kendaraan motor listrik, dan adapun berbagai komponen yang vital yang terdapat dalam kendaraan motor listrik untuk kinerja dan kenyamanan pada saat berkendaraan. 

Dan itulah 8 fungsi penting dari fan belt yang terdapat pada kendaraan motor listrik, selalu perhatikanlah komponen tersebut pada saat akan digunakan berkendara. (ctr)

Kategori :