Peralatan dan Kendaraan Pemadam Masih Jadi "Tunggakan" Sat Pol PP Purbalingga, Ini Penjelasannya

Peralatan dan Kendaraan Pemadam Masih Jadi

Kurang : Kendaraan pemadam kebakaran Purbalingga saat membantu pembersihan jalan, jumlah kendaraan dinilai butuh penambahan.-DOK. AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Baru-baru ini Pemadam Kebakaran yang bernaung di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) ulang tahun. Namun di tahun 2023, masih ada "tunggakan" yang belum tuntas terealisasi. Yaitu peralatan pelengkap seperti kerusakan slang dan lainnya. Lalu kebutuhan pengadaan dua armada baru pemadam kebakaran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purbalingga, Revon Haprindiat mengungkapkan, untuk peningkatan sumber saya manusia pada personil sudah tidak ada masalah. Namun peralatan dan kendaraan masih terkendala anggaran.

"Perkiraan kami di APBD tahun 2024 ada yang bisa diwujudkan. Meski begitu, kami optimis anggaran sudah siap," tegasnya, Minggu 19 Maret 2023.

Hingga tahun 2024 ini, ada 6 unit kendaraan pemadam kebakaran. Namun, untuk mengejar pelayaan prima, masih dibutuhkan 2 unit kendaraan lagi dan dua bangunan Pos Pemadam di dua kecamatan.

“Tidak semua bisa tercapai pelayanan prima, namun waktu tempuh usai mendapatkan laporan kejadian sampai tiba di lokasi, masih ada yang belum optimal. Tergantung lokasi kejadian dan jalur yang harus ditempuh. Namun disisi lain, Pos Pemadam butuh penambahan agar mendekatkan diri ke wilayah,” rincinya 

Lebih lanjut dikatakan, sebenarnya, setiap tahun pihaknya mengusulkan anggaran untuk penambahan kendaraan. Termasuk tahun 2023 ini, namun karena minimnya anggaran, belum bisa direalisasikan. Dimungkinkan, pemerintah berencana merealisasikan di tahun 2024 mendatang. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: