7 Tahanan Anak dari Lapas Cilacap Dipindahkan ke Lapas Kutoarajo

7 Tahanan Anak dari Lapas Cilacap Dipindahkan ke Lapas Kutoarajo

Proses pemindahan tujuh tahanan anak dari Lapas Cilacap menuju Lapas Kutoarjo, Jumat (26/4/2024).-Wahyuddin untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cilacap lakukan pemindahan tahanan anak sebanyak tujuh orang ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak, Jumat (26/4/2024).

Mutasi ini dilakukan guna memberikan hak penuh pembinaan bagi tahanan anak yang sudah selesai menjalani proses peradilan.

"Mutasi ini kita laksanakan agar anak-anak mendapatkan hak penuh mereka dalam pembinaan," kata Kasi Binadik dan Giatja Lapas Cilacap, Wahyudin.

Selain itu, sebagai bentuk menjalankan tugas sesuai fungsi lembaga masing-masing. Dimana untuk pembinaan tahanan anak biasanya dilakukan di Lapas Kutoarjo.

BACA JUGA:4 Kapal Nelayan di Dermaga 3 PPSC Cilacap Terbakar, Penyebab Masih Misterius

BACA JUGA:Gempa Kecil Bekekuatan 2,7 SR Guncang Perairan Cilacap

"Tujuh anak tersebut mendapatkan pembinaan yang lebih maksimal di Lembaga Pembinaan Khusus Anak, meskipun sebelumnya sudah diberikan pembinaan di Lapas Cilacap," lanjutnya.

Seluruh tahanan anak yang akan dipindahkan sudah diperiksa kesehatannya dan dinyatakan sehat oleh perawat Lapas. Tak hanya itu, berkas-berkas registrasi juga sudah disiapkan lengkap oleh petugas registrasi.

"Untuk Pengawalan pemindahan, Lapas Cilacap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak kejaksaan bersama kepolisian. Pelaksanaan pemindahan tahanan anak berjalan dengan tertib dan lancar," tutup Wahyuddin. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: