Pengajian Syaikh Muhammad Jaber Buka Rangkaian Hari Jadi Purbalingga, Ini Agenda Acaranya

Pengajian Syaikh Muhammad Jaber Buka Rangkaian Hari Jadi Purbalingga, Ini Agenda Acaranya

Syaikh Muhammad Jaber saat tausiyah dihadapan bupati dan rombongan serta jamaah semalam.-DINKOMINFO PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengajian Syaikh Muhammad Jaber, Jumat 9 Desember 2022 semalam di Masjid Darussalam PURBALINGGA, membuka rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten PURBALINGGA ke 192.

Syaikh Muhammad Jaber mengatakan agar para jamaah saling mengingatkan untuk membaca Al-Quran, jika ingin kemuliaan maka dekatlah dengan Al-Quran.

Membaca 1 huruf dalam Al Quran akan mendapatkan 10 kali lipat kebaikan. Dengan membaca Al Quran akan mendapatkan keberkahan.

BACA JUGA:Liga 3 Jateng Bakal Diputar, Persibangga Rutin Latihan

"Membaca Al Quran akan tetap mendapatkan pahala, baik paham bacaannya atau tidak lancar bacaannya. Dekatlah dengan Al Quran karena kita butuh Al Quran. Berdasarkan hadist yang ada, membaca Surat Al-Mulk setiap malam akan selamat dari azab dan siksa kubur serta menjadikan sampai ke surga, " tuturnya.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mengingatkan, usia Purbalingga tidak lagi muda, usia yang sangat sepuh. Perjalanan usia ini tak terlepas dari peranan pemimpin Kabupaten Purbalingga dari masa ke masa.

"Mari kita berdoa untuk  para leluhur, para pendiri Purbalingga agar ibadahnya diterima oleh Allah SWT, dan kita sebagai penerus bisa melanjutkan pengabdian dalam membangun Purbalingga, " ujarnya saat memberikan sambutan di Masjid Agung Darussalam Purbalingga, semalam.

BACA JUGA:Laga Versus Persab U-17, Persibangga U-17 Target Menang

Bupati Tiwi juga mengatakan masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu diselesaikan.

Untuk itu, harus terus bergandengan tangan membangun Purbalingga yang lebih maju dan berakhlakul karimah. 

"Semoga Purbalingga dijauhkan dari bencana, semoga keberkahan selalu turun ke Purbalingga, Purbalingga yang hebat,," ungkapnya.

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa Aliansi Semarak Banyumas Suarakan Dua Tuntutan Terkait KUHP

Sedangkan agenda kegiatan utama diantaranya  ziarah, Pahargyan Agung yang dilanjutkan dengan kirab, malam konser resepsi, Purbalingga Expo, Carnival Vaganza, festival kentongan, dan panggung hiburan rakyat.

Ia meminta perayaan hari jadi bisa diperingati dengan penuh kebahagiaan dan diikuti semua unsur masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: