UIN Saizu Purwokerto Mewisuda 784 Mahasiswa, Dari Sarjana, Magister, dan Doktor

UIN Saizu Purwokerto Mewisuda 784 Mahasiswa, Dari Sarjana, Magister, dan Doktor

Prosesi wisuda UIN Saizu Purwokerto, Selasa (22/11) di Aula UIN Saizu Purwokerto yang dilakukan dua sesi dalam sehari, dengan melepas 784 mahasiswa.-Foto Caskim Supyadi / Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Universitas Islam Negeri KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto, melepas 784 mahasiswanya dalam prosesi wisuda. Dengan rincian, lulusan Sarjana (S1) ada 757 orang, Magister (S2) ada 24 orang, dan Doktor (S3) ada tiga orang.

Adapun prosesi wisuda yang diselenggarakan di Aula UIN Saizu Purwokerto, Selasa (22/11) dilakukan dua sesi. Pada sesi pagi untuk wisuda Magister ke-21 dan Doktor ke-2. Sedangkan sesi siang untuk wisuda Sarjana ke-54.

Rektor UIN Saizu Purwokerto, Prof Dr H Mohammad Roqib, MAg menyampaikan, UIN Saizu Purwokerto memiliki tagline Unggul, Inovatif, dan Progresif. Serta slogannya Pelopor Peradaban Indonesia Jaya.

"Maka dari itu kami memiliki strategi peningkatan kualitas pemerataan akses pendidikan, serta penguatan kualitas pendidikan tinggi," ujarnya.

Selain itu strategi dilakukan untuk peningkatan kualitas tata kelola lembaga yang efektif, transparan, dan akuntabel.

Raqib mengatakan, para wisudawan agar memiliki sifat cerdas, Inovatif, dan adaptif. Di mana memiliki prinsip bahwa prestasi adalah tradisi, serta senang melakukan perubahan untuk menjadi lebih baik.

Tidak hanya melakuakan inovasi, tetapi juga berkoordinasi dan melakukan aksi. Membuat banyak pintu masuk dan selalu ada pintu keluar.

"Lalu adaptif merupakan sikap lentur, ulet, dan tidak mudah patah atau dipatahkan," katanya.

Raqib mengharapkan, ada kontribusi untuk almamater, dengan berbuat baik dan bermanfaat, bergaul dan berkomunikasi yang ramah dan menyentuh hati, bergabung dan membaur dengan masyarakat atau ormas, menyosialisasikan prestasi dan perkembangan UIN Saizu Purwokerto, serta berdoa untuk institusi, pimpinan, dan warga UIN Saizu Purwokerto.

Bagi para alumni juga diharapkan aktif di Ikatan Alumni UIN Saizu Purwokerto. Bisa dilakukan dengan mengembangkan ikatan alumni daerah, menghadiri kegiatan alumni, membuka bimbingan tes ujian masuk, menyebut almamater pada momentum yang membanggakan, serta mempromosikan UIN Saizu Purwokerto pada masyarakat.

"Lakukan pula kerjasama untuk program UIN Saizu yang dilaksanakan di sekitar domisili alumni, dan saling membantu antar sesama alumni," pungkas Raqib. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: