Wow, 120 Orang Berebut Posisi Sekdes Kutasari Baturraden, Ada Yang Dari Jakarta dan Jogja

Wow, 120 Orang Berebut Posisi Sekdes Kutasari Baturraden, Ada Yang Dari Jakarta dan Jogja

SUASANA SELEKSI: 120 peserta berebut posisi Sekdes Kutasari, Senin (8/8) di Gedung Subud Kutasari.-Foto AAM JUNI R/Radar Banyumas -

RADAR BANYUMAS, PURWOKERTO - Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Kutasari, Kecamatan Baturraden mencatat ada 120 peserta yang berebut posisi sekretaris desa. Bahkan dari 120 peserta ada peserta dari Jakarta, Yogyakarta, dan Pemalang. 

Kepala Desa Kutasari Maskun Fuady mengatakan, dari 120 yang mendaftar yang hadir ada 116 peserta. Ia katakan, lowongan sekretaris desa dibuka karena sekretaris desa sebelumnya sudah pensiun. 

"Tadinya lowongan sekdes ini dishare lewat status WA, tapi ada yang mengunggah di info loker," kata dia. 

Ia optimis dengan banyaknya peserta yang mendaftar, kemungkinan mendapatkan sekdes yang kompeten semakin besar. Bahkan diantara yang mendaftar ada yang mempunyai kualifikasi pendidikan S2. 

"Kebanyakan yang daftar yang baru lulus, yang sudah S2 ada empat. Kalau berdasarkan Perbup itu minimal kualifikasinya SMA," ucapnya. 

Lanjut, bisa memimpin forum, pintar komputerisasi, dan piawai bermasyarakat ia sebut, adalah kualifikasi wajib yang harus dimiliki oleh seorang sekretaris desa. 

"Tugas sekdes lebih ke koordinator bidang perencanaan dan kewilayahan, aset, dan keuangan. Seleksinya ada ujian tulis dan nanti diumumkan. Diatas passing grade langsung lanjut uji komputer," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: