Duar! Rumah Warga Cipari Terbakar Setelah Bunyi Ledakan

Duar! Rumah Warga Cipari Terbakar Setelah Bunyi Ledakan

Petugas Damkar melakukan pengecekan di rumah yang terbakar-Damkar Cilacap untuk Rdarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Duar! suara ledakan yang didengar tetangga Rusmin, warga Dusun Tawangsari, Desa Kutasari RT 04 RW 04, Kecamatan Cipari sekira pukul 03.00, Selasa (13/6). Kebakaran yang menimpa rumah Rusmin disebabkan karena korsleting listrik.

"Jadi tetangga korban mendengar ada ledakan. Saat dilihat keluar rumah, ternyata rumah Bapak Rusmin atapnya ada apinya," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi.

BACA JUGA:446 Penerima Manfaat di Desa Pesanggrahan Mendapat Bantuan 10 Kilogram Beras

Supriyadi melanjutkan, Saat melihat api tersebut, tetangga korban langsung membangunkan warga lainnya dengan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar pun berbondong-bondong datang untuk memadamkan api. 

"Warga kemudian melakukan pemadaman. Kami mendapatkan laporan tersebut pukul 09.30 WIB. Saat itu api sudah padam. Namun kita tetap meluncur ke lokasi untuk melakukan pendataan dan mensosialisasikan aplikasi SATKARTARU ke warga, supaya bisa mendownload aplikasi tersebut," kata Supriyadi. 

Supriyadi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian akibat kebakaran itu, ditaksir mencapai Rp 15 juta. 

BACA JUGA:Pemkab Purbalingga Diminta Maksimalkan Potensi PAD

"Perlu diperhatikan untuk masyarakat karena kebakaran akibat konsleting masih mendominasi di Cilacap. Angka ini sebenernya bisa ditekan kalau warga patuh akan himbauan terkait dengan instalasi listrik yang SNI dan dicek berkala. Kami juga sudah sering sosialisasi terkait hal ini, jadi perlu diperhatikan," kata Supriyadi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: