GM Kilang Cilacap : Puasa Ramadan Bukan Alasan Bermalas-malasan

GM Kilang Cilacap : Puasa Ramadan Bukan Alasan Bermalas-malasan

Kultum tarawih oleh Ustad Zulfikar dari Rumah Tahfidz Quran Kita (Qurta) Cilacap yang mengingatkan, puasa Ramadan hendaknya semakin meningkatkan ketakwaan hamba kepada Allah SWT.-PT KPI RU IV Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Edy Januari Utama menegaskan puasa Ramadan bukan alasan untuk bermalas-malasan, meski tubuh letih dan lemas. Hal itu disampaikan GM dalam sambutan yang dibacakan Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) RU IV Cilacap, Ali Mudasir pada salat tarawih perdana, di Masjid Baiturrahim Gunung Simping, Senin (11/3/2024).

Ali Mudasir menyampaikan, salah satu kejadian penting dalam sejarah di bulan Ramadan adalah perang Badar yang terjadi pada 17 Ramadan tahun ke-2 hijriyah. Pertempuran ini dimenangkan oleh kaum muslimin meski rasio kekuatan 1/3 dari musuh.

"Dalam sejarah Indonesia, pada bulan Ramadan 1364 hijriyah juga merupakan hari Proklamasi Kemerdekaan, bertepatan 17 Agustus 1945," ujarnya. 

Lebih lanjut refleksi substansial dari peristiwa itu adalah etos kerja dan etos juang yang tak pernah surut karena berpuasa.

BACA JUGA:Kilang Cilacap Gelar Donor Darah Rutin, Bagikan Paket Sembako Ramadan untuk Pendonor

BACA JUGA:Kilang Cilacap Edukasi Bahaya Kebakaran Bagi Istri Pekerja

"Jangan sampai puasa menurukan produktivitas, etos kerja, dan etos juang. Jadikan puasa sebagai katalisator meningkatnya semangat juang sehingga perusahaan ini memiliki kinerja yang semakin baik, daya saing tinggi dan meningkatkan kesejahteraan," kata Ali. 

Ali juga berharap, kepada takmir dan jamaah masjid dan musala di lingkungan Kilang Cilacap ikut mendoakan untuk operasional kilang selalu aman, lancar dan dijauhkan dari marabahaya.

"Doakan pula, semoga pekerjaan yang saat ini sedang berjalan dapat berlangsung dengan aman, lancar serta sukses," imbuhnya.

Usai sambutan GM, dilanjutkan kuliah tujuh menit (kultum) tarawih oleh Ustad Zulfikar dari Rumah Tahfidz Quran Kita (Qurta) Cilacap yang mengingatkan, puasa Ramadan hendaknya semakin meningkatkan ketakwaan hamba kepada Allah SWT.

"Jadikan puasa sebagai sarana meningkatkan ibadah kepada Allah, mendekatkan diri dengan Al Quran dan bersemangat dalam sedekah," katanya.

Di waktu yang sama juga digelar salat tarawih bersama tim manajemen di Masjid Baiturrahmah komplek perumahan Pertamina Lomanis yang dihadiri SMOM RU IV, Hermawan Budiantoro dan di Masjid Baitussalam komplek perumahan Pertamina Tegalkatilayu, dihadiri Wakil Ketua Umum BDI, Agus Rahmat Jamal. (*/ads)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: