Mengenal Art Therapy dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Mental

Mengenal Art Therapy dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Mental

Mengenal tentang Art Therapy serta manfaatnya bagi kesehatan mental -Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dengan tekanan hidup yang semakin kompleks, orang-orang banyak mencari cara baru untuk merawat kesehatan mental mereka. Namun ada cara mengatasinya. Kita perlu mengenal Art Therapy dan manfaatnya bagi kesehatan mental. 

Terapi seni atau yang dikenal sebagai art therapy adalah, salah satu metode yang semakin populer. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang Art Therapy dan manfaatnya bagi kesehatan mental.

Tentang Art Therapy

Art therapy adalah bentuk terapi yang menggunakan proses kreatif seni untuk meningkatkan kesehatan mental dan emosional seseorang. 

Dalam art therapy, seseorang akan mengekspresikan diri mereka melalui seni visual seperti lukisan, gambar, pahatan, atau kerajinan lainnya. 

Terapis seni kemudian akan membimbing pasien tersebut dalam proses ini, dan membantu mereka memahami serta mengatasi masalah mereka melalui ekspresi kreatif.

BACA JUGA:Mengenal Ciri-Ciri Terkena Gangguan Kesehatan Mental Anxiety

BACA JUGA:6 Cara Mengetahui Kesehatan Mental Sendiri, Langkah-Langkah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Mental Anda

Bagaimana Art Therapy Bekerja?

Art therapy bekerja dengan memanfaatkan kemampuan ekspresi kreatif untuk membantu individu mengatasi berbagai masalah mental dan emosional.

Proses menciptakan karya seni memberikan outlet untuk mengekspresikan perasaan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. 

Selain itu, terapis seni menggunakan karya seni sebagai alat untuk membantu individu menggali dan memahami emosi, pengalaman traumatis, atau konflik internal yang mungkin sulit dipahami secara verbal.

Untuk itu, kita perlu mengenal Art Therapy dan manfaatnya bagi kesehatan mental. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: