Cara Menjaga Cat Dinding agar Tahan Lama

Cara Menjaga Cat Dinding agar Tahan Lama

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keindahan cat dinding Anda agar terhindar dari kerusakan dan tahan lama.-Fahma Ardiana-

Jamur dapat tumbuh pada dinding yang lembab, meskipun dinding tersebut dilapisi cat. Untuk mencegah pertumbuhan tersebut, pastikan ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik. Periksa kondisi cat secara rutin dan bersihkan area yang rentan terhadap kelembapan.

3. Hindari sinar matahari langsung dan hujan

Jangan biarkan cat dinding terkena sinar matahari langsung atau cipratan air hujan. Sinar matahari langsung dan hujan dapat memudarkan warna cat dinding Anda seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:Hati-hati! Inilah 4 Warna Cat Dinding yang Membuat Rumah Jadi Sasaran Nyamuk

BACA JUGA:Ini Dia 5 Warna Cat Rumah yang Tidak Baik untuk Feng Shui

Untuk mencegah pemudaran ini, sebaiknya gunakan tirai atau penutup jendela yang dapat meredam sinar matahari langsung. Perlu menggunakan cat tembok khusus yang mampu menahan panas matahari dan tahan air.

4. Perbaikan dan pengecatan ulang

Jika Anda melihat ada noda atau kerusakan pada cat dinding, segera perbaiki. Langkah sederhana ini akan mencegah kerusakan lebih lanjut dan menjaga dinding Anda tetap terlihat bagus.

Noda dan retakan kecil dapat ditutup dengan cat yang sesuai. Untuk menjaga keindahan cat tetap perlu dilakukan pengecatan ulang.

Itulah dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keindahan cat dinding Anda agar terhindar dari kerusakan dan tahan lama. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: