3 Kekurangan Motor Matic Yamaha Lexi

3 Kekurangan Motor Matic Yamaha Lexi

Hal-hal yang Tidak Disukai dari Motor Matic Yamaha Lexi-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pertarungan di segmen skuter matic 150-160 cc semakin memanas sejak peluncuran All New Lexi oleh Yamaha. Lexi LX 155 hadir sebagai motor dengan kesan premium, namun masih terdapat beberapa kekurangan motor matic Yamaha Lexi.

Salah satu hal menarik dari generasi kedua Lexi adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mengurangi getaran dan gesekan, meningkatkan akselerasi serta performa motor menjadi lebih bertenaga dan responsif. 

Mesin ini dikatakan memiliki basis yang sama dengan NMax, tetapi telah mengalami berbagai peningkatan komponen untuk sesuaikan dengan karakteristik Lexi sebagai skuter harian dengan dek yang rata.

Yamaha memasarkan beberapa varian dari LEXi LX 155, antara lain LEXi LX 155 Connected ABS dengan harga Rp 29.900.000 OTR Jakarta, LEXi LX 155 S version seharga Rp 26.850.000 OTR Jakarta, dan LEXi LX 155 dengan harga Rp 25.350.000 OTR Jakarta.

Dengan segudang kelebihan tersebut, Yamaha Lexi 155 memberikan opsi menarik bagi konsumen yang mencari skuter matic. Namun, seperti halnya motor lainya, motor ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan. Berikut kekurangan motor matic Yamaha Lexi:

1. Perbedaan Harga Antar Varian Terpaut Jauh

Salah satu kekurangan motor matic Yamaha Lexi yang dapat diidentifikasi pada skutik Jepang ini adalah perbedaan harga yang signifikan antara varian-variannya. Perbedaan harga yang cukup besar antara varian terendah dengan tengah mencapai Rp2,9 juta.

BACA JUGA:Jangan Panik! Inilah 6 Cara Mudah Mengatasi Starter Motor Matic Tidak Berfungsi

BACA JUGA:6 Penyebab Utama Starter Motor Matic Tidak Berfungsi

Sementara selisih antara varian terendah dengan tertinggi bahkan mencapai Rp5,6 jutaan. Hal ini dapat menjadi sebuah kendala bagi konsumen yang ingin memilih varian dengan anggaran terbatas atau sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain itu, konsumen yang memilih varian rendah mungkin tidak bisa menikmati beberapa fitur unggulan seperti rem ABS, suspensi sub-tank, dan kunci keyless mungkin tidak tersedia pada varian terendah, sehingga konsumen harus membuat kompromi antara harga dan fitur.

Dengan demikian, perbedaan harga yang signifikan antara varian-varian Yamaha Lexi dapat menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen dalam memilih skutik yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

2. Kapasitas Tangki Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: