Hati-hati! Inilah 4 Warna Cat Dinding yang Membuat Rumah Jadi Sasaran Nyamuk

Hati-hati! Inilah 4 Warna Cat Dinding yang Membuat Rumah Jadi Sasaran Nyamuk

4 Warna Cat Dinding yang Membuat Rumah Jadi Sasaran Nyamuk-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hampir semua orang ingin rumah mereka menjadi tempat yang nyaman dan bebas dari gangguan nyamuk. Namun, tahukah Anda bahwa pilihan warna cat dinding bisa berpengaruh pada seberapa sering rumah Anda dikunjungi oleh nyamuk? 

Ya, nyamuk punya warna favorit yang membuat mereka tertarik mendekat. Apa sajakah warna cat dinding tersebut? Simak selengkapnya dalam artikel ini. 

1. Biru Tua

Karena memiliki warna yang gelap dan pekat, warna cat dinding biru tua menjadi warna favorit yang membuat nyamuk mendekat. Biru gelap juga menarik perhatian nyamuk karena mereka merasakan panas yang diserap dan dipancarkan oleh warna gelap tersebut. 

Warna-warna gelap ini begitu menonjol sehingga dalam penelitian, para ilmuwan sering menggunakan warna tersebut untuk menarik perhatian nyamuk dengan memasang perangkap berwarna gelap.

BACA JUGA:Simak 7 Tips Memilih Warna Cat Tembok yang Serasi untuk Rumah Anda

BACA JUGA:10 Cara Mengecat Rumah Agar Awet, Tidak Pudar Seperti Baru Terus

2. Merah

Warna merah merupakan salah satu warna yang paling diminati oleh nyamuk ketika memilih cat dinding. Menurut penelitian terbaru yang disampaikan oleh Crumbley, aroma seperti karbon dioksida memiliki peran penting dalam memicu minat nyamuk terhadap warna merah. Temuan ini menegaskan bahwa nyamuk cenderung lebih tertarik pada area yang dihiasi dengan warna merah dalam upaya mereka untuk mencari mangsa.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa nyamuk memiliki respons yang lebih kuat terhadap warna merah ketimbang warna lainnya. Mereka lebih aktif dalam mengelilingi area yang didekorasi dengan warna merah, memperlihatkan preferensi kuat mereka terhadap warna tersebut. 

Oleh karena itu, bagi para pemilik rumah, penting untuk mempertimbangkan dampak warna cat dinding, terutama warna merah, dalam menarik nyamuk ke lingkungan mereka.

3. Jingga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: