7 Rekomendasi Motor Matic yang Cocok Untuk Sunmori, Menjelajah Pagi yang Sejuk dengan Nyaman

7 Rekomendasi Motor Matic yang Cocok Untuk Sunmori, Menjelajah Pagi yang Sejuk dengan Nyaman

7 Rekomendasi Motor Matic yang Cocok untuk Sunmori, Menjelajah Pagi yang Sejuk dengan Nyaman-yamaha-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rekomendasi motor matic yang cocok untuk sunmori menjadi pilihan ideal, bagi kamu yang ingin menikmati aktivitas berkendara bersama teman-teman di pagi hari.

Sunmori, singkatan dari Sunday Morning Ride, sudah menjadi tren tersendiri di kalangan pecinta otomotif. Aktivitas berkendara motor bersama di pagi hari ini tak hanya menyehatkan, tapi juga menjadi ajang untuk melepas penat dan mempererat jalinan pertemanan.

Biasanya, Sunmori dilakukan dengan rute yang telah ditentukan, melintasi jalanan yang lengang dan menawarkan pemandangan indah. Menariknya lagi, Sunmori bisa dinikmati oleh siapa saja, mulai dari pengendara pemula hingga yang sudah berpengalaman.

Namun memilih motor yang tepat untuk Sunmori, menjadi faktor penting untuk menunjang kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

BACA JUGA:Fitur Canggih Yamaha Mio Gear 125 dan Nmax yang Tidak Dimiliki Motor Matic Pesaing

BACA JUGA:4 Perbedaan Motor Matic Honda Vario 125 dengan Honda Vario 160

Motor matic dengan kemudahan pengoperasiannya melalui transmisi otomatis, menjadi pilihan yang ideal terlebih bagi pengendara pemula. Nah berikut ini adalah rekomendasi motor matic yang cocok untuk Sunmori, yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membeli motor matic:

1. Yamaha NMax

Yamaha NMax merupakan salah satu raja motor matic di Indonesia. Desainnya yang sporty dan gagah tak lekang oleh waktu.  

Tak hanya tampang NMax juga dibekali mesin bertenaga, yang mampu melahap berbagai medan jalan dengan mudah. Bagi yang mementingkan keamanan NMax juga dilengkapi fitur canggih, seperti Anti-lock Braking System (ABS) dan traction control.  

Dengan fitur ini, pengendara bisa lebih percaya diri saat melintasi jalanan licin, atau saat kondisi pengereman mendadak.

2. Honda PCX

Honda PCX hadir sebagai rival terkuat Yamaha NMax. Motor matic ini memiliki desain yang elegan dan mewah, serta irit bahan bakar.  

BACA JUGA:Mengenal Roller Motor Matic Beserta Fungsinya

BACA JUGA:5 Fungsi Penting Belt CVT Motor Matic yang Jarang Diketahui

Bagi pengendara yang mengedepankan kepraktisan PCX menawarkan fitur keyless ignition, yang membuat menyalakan motor tanpa perlu kunci konvensional.  

Tak hanya itu PCX juga dilengkapi dengan power charger, sehingga kamu tak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel selama perjalanan Sunmori.

3. Vespa LX 125

Vespa LX 125 adalah ikon motor matic klasik asal Italia, desainnya yang stylish dan timeless tak pernah pudar.  Tak hanya tampang, Vespa LX 125 juga memiliki mesin yang cukup bertenaga dan handling yang lincah.  

Dengan karakter tersebut Vespa LX 125 nyaman untuk dikendarai di jalanan perkotaan, yang padat maupun saat diajak berkelana ke luar kota menikmati suasana pedesaan.  

BACA JUGA:Wajib Safety Riding ! Inilah Pelindung yang Harus Dipakai Saat Mengendarai Motor Matic

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic yang Tidak Ada di Motor Bebek

Selain itu mengendarai Vespa LX 125 di perjalanan Sunmori, akan menambah kesan tersendiri dengan nuansa klasik Italia yang dibawa motor ini.

4. Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox 155 cocok untuk kamu, yang menyukai motor matic dengan performa di atas rata-rata. Sesuai dengan DNA sporty yang diusungnya, Aerox 155 dibekali mesin bertenaga dan akselerasi yang cepat.  



Menariknya performa tersebut tetap berpadu dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA), dan Stop & Start System. Yang membuatnya tetap irit bahan bakar dan ramah lingkungan.  

Dengan Aerox 155, perjalanan Sunmori kamu akan semakin menyenangkan, terlebih jika rutenya melewati jalanan yang berkelok-kelok.

5. Honda Vario 150

Honda Vario 150 merupakan salah satu motor matic paling laris di Indonesia. Alasannya tak lain karena karakternya yang irit bahan bakar dan nyaman dikendarai.  

BACA JUGA:SIMAK !! 5 Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Vespa

BACA JUGA:4 Dampak Bahaya Menyemprotkan Angin Kompresor Dalam Mesin Motor Matic

Desainnya yang sporty dan modern juga membuat Vario 150 terlihat stylish. Untuk penggunaan sehari-hari, mesin Vario 150 terbilang cukup bertenaga.  

Tak ketinggalan Vario 150 juga dilengkapi dengan fitur fungsional, seperti bagasi luas dan USB port sehingga kamu bisa mengisi daya ponsel. Bagi kamu yang mementingkan kepraktisan dan kemudahan perawatan, Vario 150 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani aktivitas Sunmori.

6. Suzuki Address 110

Suzuki Address 110 menjadi pilihan yang menarik, bagi kamu yang mencari motor matic dengan harga terjangkau dan irit bahan bakar. Desainnya yang simpel dan elegan, cocok untuk penggunaan harian di perkotaan.  

Meski memiliki mesin berkapasitas 110 cc, Address 110 tetap menawarkan performa yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Layaknya Vario 150, Address 110 juga dibekali bagasi luas dan USB port untuk menambah kepraktisan.  

BACA JUGA:6 Cara Mudah Mengetahui Indikator Kampas Rem Motor Matic Sudah Harus Diganti

BACA JUGA:5 Rekomendasi Ban Tubeless Motor Matic Terbaik yang Harganya di Bawah Rp 200 Ribu

Selain itu bobotnya yang ringan membuat Address 110 lincah dan mudah dikendalikan, terlebih saat melibas jalanan yang padat merayap.

Dengan konsumsi bahan bakar yang irit menjadikannya cocok untuk kantong pelajar, atau mahasiswa yang ingin merasakan sensasi Sunmori tanpa perlu khawatir boros bensin.

7. Honda Genio

Honda Genio menyasar target pasar anak muda, dengan desainnya yang sporty dan modern.  Selain itu, Genio juga dikenal sebagai motor matic yang irit bahan bakar.  

Dengan mesin berkapasitas 110 cc, Genio tetap menawarkan performa yang cukup untuk bermanuver lincah di jalanan perkotaan. Tak ketinggalan Genio juga dilengkapi dengan bagasi luas dan USB port, sehingga kamu tetap bisa terhubung selama perjalanan Sunmori.  

BACA JUGA:Yuk Kenali! Arti Warna Asap Hitam dan Putih Pada Knalpot Motor Matic

BACA JUGA:5 Penyebab MIL Motor Matic Menjadi Sering Berkedip

Bagi kamu yang baru pertama kali mengikuti Sunmori, atau memiliki postur tubuh yang mungil. Honda Genio bisa menjadi pilihan yang tepat, karena dimensinya yang kompak dan bobotnya yang ringan.

Dengan adanya rekomendasi motor matic yang cocok untuk Sunmori, kamu bisa memilih motor yang sesuai dengan gaya berkendara dan budgetmu. Jadi, tunggu apalagi? Rencanakan Sunmori kamu selanjutnya dan nikmati indahnya perjalanan! (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: