Atap Kantor Desa Selanegara Melengkung, Diusulkan Mendesak Direhabilitasi

Atap Kantor Desa Selanegara Melengkung, Diusulkan Mendesak Direhabilitasi

Masyarakat penerima manfaat sedang mengantri distribusi bantuan sosial di pendopo Komplek Kantor Desa Selanegara beberapa waktu lalu.-Anwar untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kondisi Kantor Desa Selanegara, Kecamatan Sumpiuh mendesak dilakukan rehabilitasi gedung. Sebab, bangunan terbilang telah tua.

"Bagian atap bangunan kantor desa kami sudah melengkung," jelas Kepala Desa Selanegara, Imam Susanto, Kamis (7/3/2024).

Kantor desa juga dinilai sudah tidak representatif lagi. Sebab, bangunan lawas terlalu banyak sekat. Termasuk di bagian pelayanan masyarakat cenderung sempit.

Oleh karena itu, ketika sedang ramai warga mengurus keperluan ke bagian pelayanan. Ruangan yang relatif sempit dirasa menjadi kurang nyaman.

BACA JUGA:Warga Bersemangat Ikuti Senam Aerobik di Desa Selanegara

BACA JUGA:Wow, Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama Melalui Budaya, Ini yang Dilakukan Warga Desa Selanegara

"Kami usul rehab kantor desa sebagai prioritas pertama dalam musyawarah perencanaan pembangunan atau musrenbang tingkat kecamatan," papar Imam.

Usulan paket rehabilitasi gedung kantor Desa Selanegara senilai Rp 200 juta. Diharapkan usulan dapat terealisasi di tahun anggaran 2025 mendatang.

Imam menilai, mayoritas bangunan kantor desa di wilayah Kecamatan Sumpiuh sudah dalam kondisi representatif. Sehingga, tersisa Selanegara yang membutuhkan penanganan.

"Balai desa yang lain sudah pada bagus-bagus," imbuh Imam.

Usulan prioritas rehabilitasi gedung kantor Desa Selanegara ditujukan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Banyumas. Bentuk anggaran berupa bantuan keuangan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: