Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid Tanpa Obat

Cara Ampuh Atasi Nyeri Haid Tanpa Obat

Beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi nyeri haid tanpa obat yang bisa anda lakukan dirumah.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Berbagai Manfaat Air Soda untuk Kesehatan

 

 

Selain itu, panas membantu mengendurkan otot rahim dan organ di sekitarnya, sehingga secara otomatis meredakan kram dan rasa tidak nyaman, anda juga dapat meletakkan bantal pemanas di punggung bawah untuk meredakan nyeri punggung. Alternatifnya, Anda bisa berendam di air hangat untuk mengendurkan otot perut, punggung, dan kaki.

2. Pijat

Pijatan lembut pada perut bagian atas dapat mengendurkan otot panggul dan meredakan kejang. Mengoleskan minyak pijat, body lotion, atau minyak kelapa ke kulit sebelum dipijat dapat membantu meredakan nyeri.

3. Olahraga Ringan

BACA JUGA:8 Cara Meredakan Nyeri Haid Secara Alami, Mudah Dilakukan!

BACA JUGA:Ragam Olahraga yang Dapat Meringankan Nyeri Saat Haid

Jika Anda berpikir Anda harus menghindari olahraga jika Anda mengalami masalah menstruasi, Anda salah besar. Padahal, jika Anda mengalami nyeri, dokter menganjurkan untuk berolahraga karena dapat mengurangi nyeri tersebut.

Jika Anda merasakan nyeri, dokter Anda mungkin tidak menyarankan olahraga berat. Namun, latihan peregangan ringan, jalan kaki, dan yoga dapat membantu.

4. Akupunktur

Sebuah penelitian yang diterbitkan di PLOS One menunjukkan bahwa akupunktur dapat mengurangi nyeri haid. Perawatan ini tidak hanya merangsang pelepasan endorfin, tetapi juga mengurangi peradangan dan membantu wanita merasa lebih rileks.

Itulah dia beberapa cara yang ampuh untuk mengatasi nyeri haid tanpa obat yang bisa anda lakukan dirumah. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: