Seorang Nelayan Diduga Tenggelam di Perairan Dermaga Sodong, Proses Pencarian Masih Berlangsung

Seorang Nelayan Diduga Tenggelam di Perairan Dermaga Sodong, Proses Pencarian Masih Berlangsung

Petugas Basarnas serta tim gabungan dibantu masyarakat melakukan penyisiran mencari nelayan yang diduga tenggelam di Dermaga Sodong, Senin (4/3/2024).-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang nelayan asal Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di sekitar Dermaga Sodong Nusakambangan pada Senin (4/3/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban diketahui bernama Sugito (50), kemungkinan korban terjatuh dan tenggelam pada pukul 15.30 WIB dan hanya tinggal perahu saja, sehingga diketahui oleh pemancing.

"Kita terima informasi telah terjadi 1 orang terjatuh dari perahu dan tenggelam di Dermaga Sodong Nusakambangan pada Senin (4/3/2024) sore," kata Adah Sudarsa, Kepala Kantor SAR Cilacap, Selasa (5/3/2024).

Mendapatkan laporan tersebut, pihak Basarnas segera mengirimkan tim dengan dilengkapi Rescue Car Carrier, Rubber Boat, Underwater Search Device, Peralatan SAR Air, Perlengkapan Medis, Drone Thermal, dan Alat Komunikasi.

BACA JUGA:Rekapitulasi Perhitungan KPU Cilacap Selesai, PKB Raih Suara Tertinggi

BACA JUGA:Harga Beras Masih Tinggi, Picu Inflasi di Cilacap

"Sejak sore hari kemarin kita sudah kirimkan anggota untuk pencarian terhadap korban," lanjut Adah.

Namun, hingga saat ini proses pencarian korban dengan melibatkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polairud Cilacap, SAR MTA, Nelayan, dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian.

"Dari informasi di lapangan, hingga pagi tadi tim gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. Semoga segera dapat ditemukan," pungkas Adah. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: