KPU Serahkan Santunan ke Keluarga 2 Petugas Pemilu yang Meninggal di Purwokerto

KPU Serahkan Santunan ke Keluarga 2 Petugas Pemilu yang Meninggal di Purwokerto

Komisioner KPU Banyumas Sufi Sahlan Ramadhan, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat (kedua dari kanan) saat menyerahkan santuna kepada suami Tri Anita, Selasa (5/3/2024).-KPU BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Komisioner KPU Banyumas Sufi Sahlan Ramadhan menyerahkan santunan kepada keluarga anggota KPPS dan petugas ketertiban yang meninggal pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di  Purwokerto. 

Diketahui, Tri Anita anggota KPPS Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat. Dan Hardianto petugas ketertiban TPS di Kelurahan Teluk Kecamatan Purwokerto Selatan. Keduanya meninggalkan diduga karena mengalami kelelahan usai menjalankan tugas. 

"Hari ini KPU Banyumas, menyalurkan santunan kepada anggota KPPS yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas. Jadi ada dua, satu anggota KPPS Purwokerto Barat Tri Anita, dan yang kedua adalah anggota petugas ketertiban dari unsur Satlinmas di Kelurahan Teluk atas nama hardianto," kata Sufi, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Banyumas, Selasa (5/3/2024). 

BACA JUGA:Muncul Thread X, Penggelembungan Suara PSI di Banyumas, KPU : Acuan Kita Bukan Sirekap

Dijelaskan, dalam kegiatan itu, masing-masing keluarga almarhum menerima santunan sebesar Rp. 46 juta. 

"Santunan ini adalah tugas dan tanggung jawab kami dari pimpinan pusat kepada keluarga almarhum," jelasnya

Dan dengan masih adanya petugas pemilu yang meninggal karena kelelahan saat bertugas tersebut, Sufi berharap, ke depan tentunya diharapkan tidak ada korban lagi. 

BACA JUGA:Tanah Longsor Rusak Dua Rumah dan Tutup Jalan di Desa Sirau

"Di pemilu ke depan kita berharap tidak ada lagi petugas kita yang menjadi korban," tambah Sufi. 

Tentu hal tersebut, disertai dengan adanya beberapa evaluasi. 

"Banyak yang meninggal tentu saja karena terporsir. Tentu  mereka kurang istirahat, dan tentu mungkin fisik orang-orang beda-beda, sehingga mungkin mereka dalam kondisi lemah dan drop," ungkapnya. 

BACA JUGA:Mobil Pikap Masuk ke Sungai di Kertanegara, Satu Orang Meninggal Dunia

Menurutnya, total ada 6 petugas pemilu yang meninggal pasca pemungutan suara pemilu di Banyumas, 6 ora!g tersebut terdiri dari 4 orang anggota KPPS dan 2 Satlinmas. 

"4 yang sudah kita serahkan santunan, dan ada 2 ini masih proses yaitu di Sokaraja dan Purwojati. Tentu saja nanti akan kita segera salurkan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: