Pamit ke Kebun, Lansia di Sidareja Diduga Tenggelam di Sungai Margasari

Pamit ke Kebun, Lansia di Sidareja Diduga Tenggelam di Sungai Margasari

Pencarian lansia asal Sidareja, Cilacap yang diduga tenggelam di Sungai Margasari.-Basarnas untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang kakek asal Desa Tinggarjaya, Kecamatan Sidareja, Kabupaten CILACAP, dilaporkan hilang sejak Sabtu (2/3/2024) hingga sekarang.

Korban dengan inisial S (91) diketahui pamit pergi ke kebun sekitar pukul 09.00 WIB, namun hingga sore hari korban tak kunjung pulang ke rumah.

"Pada Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 09.00 WIB, korban pergi berkebun, namun hingga sore hari tidak juga kembali ke rumah. Saat keluarga mencarinya ke lokasi, yang ditemukan hanya tudung, tas, sandal, dan telapak kaki di tanggul sungai yang berdekatan dengan kebunnya," kata Adah Sudarsa, Kepala Kantor SAR Cilacap, Minggu (3/3/2024).

Keluarga menduga korban tenggelam di Sungai Margasari di desa setempat, sehingga melaporkan kejadian tersebut ke aparat setempat dan melanjutkan informasinya ke Basarnas Kantor SAR Cilacap.

BACA JUGA:Perda Larangan Memberi Uang Kepada PGOT Disahkan, Satpol PP Cilacap Lakukan Sosialisasi

BACA JUGA:Gelombang Hingga 4 Meter Berpeluang Terjadi di Pesisir Cilacap, Wisatawan Diminta Hati-Hati

"Kita berangkatkan satu tim ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan, lengkap dengan membawa peralatan SAR di air beserta alat pendukung seperti drone thermal dan perlengkapan medis," tambahnya. 

Sementara rencana operasi SAR pada hari kedua pencarian ini diantaranya Tim SAR Gabungan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air sejauh 2 KM menggunakan LCR ke hilir sungai. Dan SRU 2 melakukan penyisiran darat dengan berjalan kaki sejauh 1 KM ke arah hilir serta pemantauan menggunakan drone thermal.

"Hari ini kita bagi menjadi 2 regu, 1 tim menyisir aliran sungai sedangkan 1 tim lainnya melakukan penyisiran dari darat ke arah hilir,hingga saat ini keberadaan korban belum diketahui," tutup Adah. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: