Mulai Besok, Polresta Banyumas Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024

Mulai Besok, Polresta Banyumas Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024

Kapolresta Banyumas saat mengecek kesiapan personil operasi keselamatan lalu lintas candi 2024, Sabtu (2/3/2/2024). -HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mulai hari Senin (4/3/2024) besok hingga Minggu (17/3/2024) Polresta Banyumas akan melaksanakan operasi keselamatan lalu lintas candi 2024.

Operasi keselamatan lalu lintas candi 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan tersebut diawali dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolresta Banyumas, Sabtu (2/3/2024). 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, operasi keselamatan lalu lintas candi tahun 2024 ini, merupakan operasi cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.

BACA JUGA:Rumah Warga di Kotayasa Sumbang Roboh Tergerus Air Selokan, 1 Orang Penghuni Rumah Luka Tertimpa Bangunan

"Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2024 dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 Maret sampai 17 Maret 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia," kata Kapolresta saat memimpin apel gelar pasukan. 

Dijelaskan, operasi keselamatan lalu lintas candi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum dengan humanis dan edukatif. 

"Tujuan operasi untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas sehingga tercipta kamseltibcarlantas," jelasnya. 

BACA JUGA:Dinperindag Banyumas Kenalkan Brand Fashion Lokal Dejarumi ke Inacraft

Menurutnya, dalam operasi tersebut pihaknya mengerahkan 113 personil Polresta Banyumas sebagai informasi, dalam operasi tersebut Polresta Banyumas yang tercantum dalam surat perintah guna mendukung pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu lintas di wilayah hukum Polresta Banyumas. 

"Serta memberikan hasil positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: