Delapan Bayi Lahir Tepat Tanggal 29 Tahun Kabisat

Delapan Bayi Lahir Tepat Tanggal 29 Tahun Kabisat

RUANG : Di dalam ruang rawat ini, ibu yang melahirkan bayi tepat di 29 Februari dirawat.-Orang Tua Pasien untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 8 bayi lahir pada 29 Februari 2024 atau tepat di tahun kabisat. Ada yang lahir melalui operasi dan ada yang menjalani kelahiran normal.

Data yang dihimpun Radarmas dari beberapa rumah sakit bersalin, kelahiran ada di RSIA Ummu Hani Purbalingga, RS dr Goeteng Taroenadibrata dan RSI At Tin. 

"Yang bareng kelahiran anak saya ada 5 bayi lainnya lahir di tahun Kabisat di RSIA Ummu Hani. Rata-rata operasi," kata Wahyu, salah satu ayah kandung bayi di RSIA Ummu Hani.

Semua anak-anaknya sehat. Ada yang memiliki berat badan hampir 3 kilo dan lainnya belum tahu.

BACA JUGA:Proses Evakuasi Ibu yang Melahirkan di Gunung Slamet Butuh Waktu 4,5 Jam,

Kemudian di RSUD dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, ada dua bayi lahir pada hari ini. "Saya rasa karena mereka bukan pesohor, bukan artis, makanya di Purbalingga melahirkan dengan memesan tanggal masih minim," kata Direktur RSUD dr Goeteng, Hanung Wikantono.

Irfan,marketing RSI At Tin mengatakan, di RS nya ada satu kelahiran bayi di tahun kabisat ini.  Dia mencoba menanyakan ke orangtua bayi. Namun sesuai aturan, pihaknya tidak bisa mengizinkan foto dokumentasi.

Mereka mengaku senang dan tak disangka bisa lahiran seperti saat ini yang ulang tahunnya setiap 4 kali. Dirinya mengaku untuk kegiatan menjadi berkah.

Ayah kandung bayi Isnandriyo menjelaskan, cukup bangga atas kelahiran putra keduanya itu. Jika anak yang 4 tahun baru ulang tahun ini beda dengan orang lain. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: