Tips Aman Berolahraga di Malam Hari

Tips Aman Berolahraga di Malam Hari

Tips Aman Berolahraga di Malam Hari-KlikDokter-

Asam laktat adalah produk sampingan metabolisme anaerobik yang dapat menyebabkan kelelahan dan kekakuan otot setelah berolahraga. Minum air putih membantu menghilangkan asam laktat dari tubuh, membantu meredakan kelelahan dan meningkatkan kenyamanan tubuh setelah beraktivitas.

BACA JUGA:Bahaya Olahraga di Siang Hari

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Lari di Siang Hari

Kehidratan yang cukup setelah berolahraga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Tubuh yang terhidrasi dengan baik cenderung lebih rileks, sehingga membantu Anda untuk merasa lebih nyaman dan mudah tertidur.

Tips memastikan anda terhidrasi dengan Baik dengan meminum air secara teratur untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Perhatikan tanda-tanda dehidrasi seperti mulut kering, haus, atau urin berwarna gelap, dan minumlah air lebih banyak jika diperlukan.

Jangan tunggu sampai Anda merasa haus baru minum air. Minumlah air secara teratur sepanjang hari, termasuk sebelum, selama, dan setelah berolahraga, untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Saat berolahraga di lingkungan yang panas atau lembab, Anda mungkin memerlukan lebih banyak air untuk menggantikan cairan yang hilang melalui keringat. Minumlah air lebih banyak dalam kondisi seperti ini untuk mencegah dehidrasi. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: