7 Anggota KPPS di Cilacap Jatuh Sakit Setelah Pelaksanaan Pemungutan Suara

7 Anggota KPPS di Cilacap Jatuh Sakit Setelah Pelaksanaan Pemungutan Suara

Salah satu anggota KPPS saat mendapatkan perawatan di RSUD Cilacap, Rabu 21 Februari 2024.-Ichlas Riyanto untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 7 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten CILACAP, Jawa Tengah dilaporkan jatuh sakit setelah penghitungan surat suara.

Diketahui ketujuh KPPS tersebut menjalani perawatan di RSUD Cilacap, 5 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap, 1 orang masih dirawat dan 1 lainnya dinyatakan meninggal dunia. 

"Ada 7 orang dibawa ke sini (RSUD Cilacap), Linmas berjumlah 4 orang, KPPS 2 orang dan PPS 1 orang," ujar Direktur RSUD Cilacap, dr Moch Ichlas Riyanto saat ditemui, Kamis 22 Februari 2024.

Mereka mulai masuk untuk dirawat sejak tanggal 16 Februari. Ada yang mengalami gangguan saluran pencernaan, lambung dan gangguan sesak di dada kiri.

BACA JUGA:Sebagian Anggota KPPS Sakit, Petugas Puskesmas Pekuncen Buka Posko Screening

BACA JUGA:Kelelahan, Petugas KPPS di Purbalingga Pingsan dan Dirawat di Rumah Sakit

"Kalau melihat kondisinya rata-rata memang karena kecapean, dan mungkin karena cuaca juga," lanjutnya.

Hingga saat ini masih ada pasien yang dirawat kebetulan merupakan perawat RSUD Cilacap. Usai bertugas sebagai Ketua KPPS pada Pemilu 2024, kemudian jatuh sakit hingga dilarikan ke rumah sakit. 

"Pasien yang dirawat masih di IGD, kebetulan baru masuk kemarin, Keluhannya gangguan pencernaan. Kita akan pastikan penanganan maksimal hingga bisa pulih," katanya.

Pasien yang meninggal dunia merupakan petugas Linmas asal Kecamatan Kawunganten. Pada saat dibawa ke RSUD kondisinya dalam keadaan koma lalu meninggal dunia.

"Kalau yang lain sudah pulang karena sudah sembuh. Dari PPS 1 orang sakit sesak di dada kiri, juga sudah pulang dari Kampung Laut," tutupnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: