Tips Merawat Motor Matic Agar Selalu Prima

Tips Merawat Motor Matic Agar Selalu Prima

Beberapa tips untuk merawat sepeda motor matic agar selalu prima.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor sudah menjadi alat transportasi yang memudahkan berkendara sehari-hari. Dianggap mudah namun nyaman untuk dikendarai, terutama di jalan dengan lalu lintas padat.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan pengecekan sepeda secara berkala untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik dan aman.

Tips Merawat Motor Matic

Untuk menjaga kondisi sepeda motor anda tetap prima saat dikendarai, sebaiknya perhatikan beberapa tips untuk merawat sepeda motor matic agar selalu prima dibawah ini:

BACA JUGA:Tips Merawat Sepeda Motor Saat Musim Hujan

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

1. Ganti Oli Mesin dan Oli Transmisi Secara Berkala

Banyak bagian dari sepeda motor anda yang saling bergesekan terutama pada permukaannya, hal ini karena kurangnya pelumasan akan menyebabkan kerusakan yang cepat.

Keausan komponen atau kerusakan komponen. Perlu diingat bahwa sepeda matic memiliki dua jenis oli yang perlu diganti secara berkala. Oli mesin melumasi komponen mesin dan oli transmisi melumasi final drive.

2. Lakukan Pengecekan CVT Secara Berkala

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Antik Agar Tetap Awet

BACA JUGA:Risiko Motor Jarang Dicuci

Sepeda motor matic menggunakan rantai yang memudahkan pengendara untuk mengecek dengan cepat apakah rantai kendor atau rusak. Sangat penting bagi pengemudi untuk memeriksa CVT secara berkala untuk memastikan kondisinya baik.

3. Pemeriksaan Rem Secara Berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: