Cara Merawat Motor Antik Agar Tetap Awet

Cara Merawat Motor Antik Agar Tetap Awet

Beberapa cara untuk merawat motor antik Anda agar tetap awet.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor antik merupakan sepeda motor yang sudah berumur tua dan masih dikendarai dari dulu hingga sekarang. Oleh karena itu, jika Anda ingin memanfaatkan sepeda motor antik ini untuk menunjang aktivitas transportasi sehari-hari, Anda perlu mengetahui cara merawatnya agar tahan lama.

Perlu Anda ketahui juga bahwa saat ini banyak sekali sepeda motor antik yang sudah tidak digunakan lagi dalam kehidupan sehari-hari dan hanya sekedar dikoleksi, serta kondisi mesin dan rangkanya yang kurang baik.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, yuk simak dulu hal-hal yang harus Anda perhatikan saat merawat sepeda motor antik Anda agar awet.

Selain itu, karena sepeda motor antik sudah ada sejak lama, maka memerlukan perawatan yang lebih hati-hati agar tetap dalam kondisi kerja yang baik.

BACA JUGA:Cara Belajar Mengendari Motor Untuk Pemula

BACA JUGA:Risiko Motor Jarang Dicuci

 

 

Cara Merawat Motor Antik Agar Tetap Awet

Berikut beberapa cara untuk merawat motor antik Anda agar tetap awet:

1. Ganti Oli Secara Berkala

Sepeda motor antik memiliki mekanisme mesin yang tidak terlalu rumit dibandingkan sepeda modern, sehingga perawatannya tidak terlalu sulit. Jika kondisinya masih cukup baik, sebaiknya berhati-hatilah dengan oli yang Anda gunakan.

BACA JUGA:Kebiasaan yang Salah Saat Memanaskan Sepeda Motor

BACA JUGA:Kelebihan Motor Kopling Manual Dibandingkan Metik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: