Mengenal Toxic Relationship Beserta Ciri-Ciri dan Cara Menghindarinya

Mengenal Toxic Relationship Beserta Ciri-Ciri dan Cara Menghindarinya

Mengenal Toxic Relationship serta ciri-ciri dan cara menghindarinya-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam perjalanan kehidupan, hubungan interpersonal memainkan peran sentral dalam membentuk pengalaman kita. Namun, tidak semua hubungan memberikan dampak positif.

Beberapa di antaranya dapat merusak kesejahteraan kita secara menyeluruh. Dikenal sebagai "toxic relationship" atau hubungan beracun. Hubungan ini mampu menghancurkan fondasi kebahagiaan dan keseimbangan emosional.

Mengenal Toxic Relationship

Toxic relationship, atau hubungan beracun, merujuk pada hubungan interpersonal yang memberikan dampak negatif secara signifikan, pada kesejahteraan hubungan satu atau kedua individu yang terlibat.

BACA JUGA:7 Faktor Yang Membuat Gen Z Rentan Terkena Penyakit Mental

BACA JUGA:Mengenal Istilah Pick Me dalam Bahasa Gaul

 

Ciri-ciri dari hubungan ini termasuk kontrol berlebihan, manipulasi emosional, kurangnya dukungan, dan seringkali menciptakan lingkungan yang tidak sehat secara fisik dan emosional. 

Dalam toxic relationship, kekuasaan dan pengaruh seringkali tidak seimbang, dan hubungan tersebut dapat menghambat pertumbuhan pribadi dan kebahagiaan. Membedakan antara konflik biasa dalam hubungan dan gejala hubungan beracun penting untuk menjaga kesehatan mental dan emosional.

Ciri-ciri Toxic Relationship

Beberapa ciri-ciri dari toxic relationship atau hubungan beracun:

BACA JUGA:Mengenal Istilah Friendzone, Hubungan Yang Hanya Dianggap Teman

BACA JUGA:Bahaya dan Risiko Gangguan Kesehatan Saat Patah Hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: