10 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Pinggang saat Sedang Hamil Tua

10 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Pinggang saat Sedang Hamil Tua

Cara mengatasi saat pinggang saat sedang hamil tua-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sakit pinggang saat hamil tua adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak wanita. Perubahan berat badan, postur tubuh yang berubah, serta tekanan pada tulang belakang dan otot-otot panggul dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan. Namun, ada beberapa cara yang dapat membantu mengurangi atau mengatasi Sakit pinggang tersebut. Dalam artikel ini, kita akan memberikan cara-cara mengatasi Sakit pinggang saat sedang hamil tua.

Cara Mengatasi Sakit Pinggang saat Sedang Hamil Tua

Berikut adalah cara-cara mengatasi sakit pinggang saat hamil tua yang bisa Anda coba:

1. Cobalah Posisi Tidur yang Nyaman

Cobalah tidur dengan posisi yang nyaman, seperti dengan menggunakan bantal di bawah perut dan di antara lutut untuk menopang tubuh. Posisi ini membantu mengurangi tekanan pada punggung bawah dan menyediakan ruang bagi perut yang semakin besar. Hindari tidur terlentang karena bisa meningkatkan tekanan pada punggung bawah.

BACA JUGA:6 Gejala Keguguran pada Ibu Hamil yang Wajib untuk Diketahui!

BACA JUGA:Belum Semua Ibu Hamil Miskin Terjamin Biaya Persalinan

2. Lakukan Pemanasan dan pendinginan

Usahakan sebelum melakukan berbagai aktivitas fisik atau bergerak, lakukan pemanasan ringan untuk mempersiapkan otot-otot Anda. Setelahnya, lakukan pendinginan untuk mencegah kekakuan otot.

3. Olahraga ringan

Lakukan olahraga ringan yang disetujui oleh dokter atau instruktur kesehatan Anda. Contohnya seperti yoga prenatal, atau berjalan kaki adalah beberapa contoh aktivitas yang bisa membantu menguatkan otot-otot tubuh tanpa memberikan tekanan berlebih pada pinggang.

4. Terapi Pijat

Terapi pijat dapat membantu mengurangi ketegangan otot dan meningkatkan sirkulasi darah ke area yang sakit. Pastikan untuk menggunakan jasa terapis pijat yang berpengalaman dalam menangani ibu hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: