Ingin Rambut Lebih Rapi? Simak 6 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Mengembang!

Ingin Rambut Lebih Rapi? Simak 6 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Mengembang!

Cara Mengatasi Rambut Mengembang-Freepik-

Menyisir rambut ketika basah dengan tangan atau sisir bergigi jarang dapat mencegah rambut mengembang dan mengurangi risiko kerusakan pada rambut setelah mengering. Menyisir rambut yang sudah kering dapat membuat rambut menjadi kusut dan lebih rentan terhadap kerusakan.

BACA JUGA:Tips Perawatan Rambut yang Efektif Agar Selalu Sehat dan Berkilau

BACA JUGA:Yuk , Cari Tahu Cara Mendapatkan Rambut yang Bersinar

4. Manfaatkanlah Kondisioner

Rambut dapat mengembang karena telah rusak dan kering. Salah satu solusi untuk mengatasi rambut mengembang adalah dengan menggunakan kondisioner.

Kondisioner memiliki fungsi untuk melembapkan rambut, sehingga rambut terlihat lebih sehat dan bercahaya. Selain itu, kondisioner juga dapat memperkuat rambut serta melindunginya dari sinar UV yang berbahaya.

Namun, penggunaan kondisioner yang berlebihan juga dapat membuat rambut menjadi lepek. Untuk itu, pastikan Anda hanya mengaplikasikan kondisioner pada bagian ujung rambut.

5. Gunakan Krim Pelindung Sebelum Menggunakan Alat Penata Rambut

Sebelum menggunakan alat penata rambut yang menghasilkan panas, oleskan krim atau minyak pelindung pada rambut sebagai cara mengatasi rambut mengembang. Krim atau minyak ini akan menembus ke dalam rambut dan melindungi batang rambut dari panas yang dihasilkan oleh alat tersebut, sehingga kelembapan rambut tetap terjaga dan rambut tidak mengembang.

BACA JUGA:Berikut yang Bisa Terjadi Saat Rambut Kamu Sering Dikuncir

BACA JUGA:4 Cara Merawat Rambut Rontok Secara Berlebihan

6. Lakukan Perawatan Keratin di Salon

Jika perawatan rambut di rumah tidak memberikan hasil yang memuaskan, Anda dapat mencoba perawatan keratin di salon sebagai cara mengatasi rambut mengembang.

Keratin merupakan jenis protein yang membentuk lapisan luar rambut, kulit, dan kuku. Meskipun keratin terdapat secara alami di tubuh manusia, namun kadar keratin dapat berkurang seiring bertambahnya usia. Rambut yang kekurangan keratin akan cenderung rapuh, kaku, atau kusam dan mengembang.

Dengan melakukan perawatan keratin di salon, lapisan luar rambut dapat menjadi lebih halus, lurus, dan berkilau. Selain itu, perawatan ini juga dapat mengatasi masalah rambut mengembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: