Logistik Pemilu 2024 Paling Lambat H-1 Tiba di TPS

Logistik Pemilu 2024 Paling Lambat H-1 Tiba di TPS

Angkut : Logistik Pemilu 2024 saat diangkut dari Gudang Penyimpanan Bukateja, Rabu 7 Februari 2024.-Amarullah Nurcahyo/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Logistik Pemilu 2024 di TPS sudah mulai didistribusikan. Logistik itu harus sudah sampai di TPS maksimal H-1 pelaksanaan pemungutan suara.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Catur Sigit Prastyo, Kamis 8 Februari 2024 menjelaskan, kroscek jumlah dan kelengkapan logistik dilakukan berjenjang. Sejak distribusi awal pengangkutan sampai di jajaran paling bawah.

"Tentu harus sesuai jumlah yang diterima. Jumlah logistik, kelengkapan dan kondisi logistik, semua tercatat," katanya.

Pihaknya juga mengingatkan distribusi logistik ini diutamakan jalan dulu untuk wilayah paling jauh  dari Purbalingga dan rawan bencana alam. Tujuannya mengantisipasi jika ada kondisi yang menghambat distribusi bisa ditangani lebih awal.

BACA JUGA:Longsor di Desa Sirau, Distribusi Logistik Pemilu 2024 Terancam Terhambat

BACA JUGA:Pastikan Tak Ada Pelanggaran, Bawaslu Kabupaten Purbalingga Awasi Ketat Pengepakan Logistik Pemilu

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mrebet, Agus Sutarto mengatakan pihaknya telah menyiapkan gudang sebagai tempat penyimpanan dan berkoordinasi dengan Polsek serta Koramil Mrebet. Petugas penjaga berjumlah 4 orang dari PPS ditambah masing-masing 1 orang dari Polsek dan Koramil yang bergantian setiap 12 jam. 

Untuk pendistribusian ke desa, sesuai arahan KPUD Purbalingga akan didahulukan ke desa di Kecamatan Mrebet yang lokasinya paling jauh. “Secara umum Kecamatan Mrebet sudah siap untuk melaksanakan Pemilu 2024,” katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: