TKN Fanta Prabowo-Gibran Jemput Tambahan 22 Juta Suara Anak Muda di Jawa Tengah

TKN Fanta Prabowo-Gibran Jemput Tambahan 22 Juta Suara Anak Muda di Jawa Tengah

TKN Fanta Prabowo Mengadakan Forum untuk Kalangan Milenial di Banyumas, Selasa (6/2/2024).-TKN Fanta Prabowo-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.IDTKN Fanta Prabowo Mengadakan Forum untuk Kalangan Milenial di Banyumas, Selasa (6/2/2024). Sesuai visi misi paslon Prabowo-Gibran yaitu Menuju Indonesia Emas 2045, peran pemuda sangatlah penting dalam mewarnai pesta demokrasi kali ini.

Forum ini dihadiri oleh pembicara yang merupakan representasi tokoh dari Banyumas dan Cilacap, yaitu Tietha Ernawati Suwarto (Caleg DPRD Provinsi Jateng Dapil Cilacap-Banyumas), Wahyu Aji (Pegiat Literasi Banyumas), dan Irfan Rizka Kurnianto (DPW Gelora Bidang Teritorial).

Dengan puluhan peserta dari kalangan milenial dan ketiga narasumber yang merupakan tokoh representasi daerah Banyumas-Cilacap sendiri membahas mengenai ranah media sosial sebagai ruang untuk kampanye.

"Media sosial memiliki dua sisi yaitu kelebihan dan kekurangan, digital saat ini juga memiliki keuntungan untuk kampanye jadi tidak mengeluarkan banyak baliho. Yang lebih penting dari kita yaitu secreening dari kita sendiri untuk mengelola media saat ini dan dalam pencarian harus di filter sesuai apa yang dibutuhkan," kata pembicara perempuan Tietha Ernawati Suwarto (Caleg DPRD Provinsi Jateng Dapil Cilacap-Banyumas).

BACA JUGA:Prabowo Subianto Bantu Tujuh Sumur Bor di Banyumas; Air Mengalir Warga Bersyukur

BACA JUGA:Optimis Satu Putaran, Budiman Sudjatmiko : Target Suara Prabowo - Gibran Unggul di Jawa Tengah

Berbicara anak muda, milenial dan gen z pasti tidak jauh kita juga membahas ranah media sosial dikarenakan hampir semua gen z dan milenial hari ini mempunyai gadget. Maka dalam penggunaan gadget kawan-kawan milenial harus tahu bagaimana bisa memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai penunjang peningkatan kualitas SDM.

Pegiat Literasi Banyumas, Wahyu Aji menambahkan, mengenai gerakan literasi untuk anak muda, saat ini dapat dikembangkan melalui kampanye, diskusi, program-program lainnya yang sedang popular. Karena di era modern saat ini sangatlah dibutuhkan apa lagi untuk mencari sumber informasi dan di media sosial dapat mengetahui jejak kejadian yang sudah terjadi.

"Mengenai media digital untuk sekarang sangatlah mudah dilihat dan dicari apa lagi sekarang banyak yang menggunakan aplikasi tiktok tentunya di dalam aplikasi ini sangatlah lebih mudah mencari informasi yang diinginkan," kata Wahyu Aji.

Adanya medsos sebagai ranah tidak bertuan, kalangan anak muda haruslah bijak dalam memfilter dan menganalisis setiap informasi yang ada.

Selain itu pasangan calon Prabowo-Gibran yakin menang satu putaran salah satunya karena banyak pendukung dari paslon yang mengkampanyekan pilihannya di media sosial. Ini termasuk sikap tanggap dari kalangan muda demi memenangkan paslon Prabowo-Gibran.(ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: