Jenis-jenis Rumah yang Banyak Menjadi Pilihan Gen Z

Jenis-jenis Rumah yang Banyak Menjadi Pilihan Gen Z

Jenis rumah yang menjadi pilihan para Gen Z-Pinterest -

BACA JUGA:10 Hal yang Membuat Pengajuan KPR Rumah Ditolak oleh Bank

BACA JUGA:Kelebihan Membeli Rumah di Desa

4. Co-living Space

Co-living space, atau ruang bersama untuk tinggal, semakin populer di kalangan Generasi Z yang mencari cara baru untuk tinggal yang lebih sosial, terhubung, dan ekonomis. Konsep ini menghadirkan tempat tinggal yang memungkinkan setiap orang untuk berbagi fasilitas bersama dengan penghuni lainnya, menciptakan lingkungan yang penuh interaksi sosial dan kolaborasi.

Salah satu keuntungan utama dari co-living space adalah biaya yang terjangkau. Dengan berbagi biaya sewa dan utilitas dengan penghuni lainnya, Generasi Z dapat menghemat uang dan mengurangi tekanan finansial terkait dengan tinggal sendiri di tempat tinggal yang lebih besar atau lebih mahal.

5. Rumah dengan Ruang Terbuka

Rumah dengan ruang terbuka sangat diminati oleh Generasi Z karena mencerminkan gaya hidup yang terbuka, aktif, dan terhubung dengan alam. Ruang terbuka, seperti halaman belakang, taman, teras, atau balkon, memberikan banyak manfaat, baik secara fisik maupun mental. Ruang terbuka seperti teras yang luas atau balkon yang besar dapat berfungsi sebagai ruang tambahan bagi rumah. Generasi Z dapat menggunakan ruang tersebut sebagai tempat kerja, ruang bersantai, atau bahkan sebagai ruang makan outdoor untuk menikmati makanan di udara segar.

BACA JUGA:5 Mitos Penggunaan Granit dalam Interior Rumah yang Perlu Anda Ketahui!

BACA JUGA:Tips Merancang Fasad Rumah Minimalis

Dengan pilihan rumah yang berfokus pada gaya hidup modern, simpel, dan terhubung secara digital, Generasi Z mempengaruhi tren dalam industri perumahan dengan mencari rumah yang sesuai dengan nilai dan kebutuhan mereka. (dda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: