7 Tips Persiapan Pindah Rumah yang Aman dan Tanpa Stres!

7 Tips Persiapan Pindah Rumah yang Aman dan Tanpa Stres!

Tips Persiapan Pindah Rumah-Freepik-

BACA JUGA:5 Mitos Penggunaan Granit dalam Interior Rumah yang Perlu Anda Ketahui!

Namun, jika ternyata rumah baru tidak cocok dengan barang-barang yang Anda miliki, Anda memiliki beberapa opsi, mulai dari mendekor ulang hingga merenovasi rumah, atau bahkan mencari rumah kontrakan yang baru.

2. Buat Daftar Barang yang Harus Dibawa

Langkah berikutnya dalam persiapan pindah rumah adalah membuat daftar barang berdasarkan jenis, ukuran, dan materialnya. Daftar ini akan membantu Anda memeriksa barang-barang saat tiba di rumah baru.

Urutkan barang berdasarkan kepentingan. Prioritaskan barang-barang yang penting untuk kehidupan sehari-hari Anda dan keluarga.

Misalnya, Anda dapat memilih untuk membawa terlebih dahulu barang-barang seperti kulkas, mesin cuci, tempat tidur, lemari, dan pakaian. Setelah itu, Anda dapat memikirkan untuk membawa barang-barang lainnya, seperti televisi, sofa, karpet, meja, atau rak sepatu.

BACA JUGA:Fasad Rumah Minimalis: Definisi, Material dan Komponen

BACA JUGA:5 Tips Jitu Menciptakan Interior Rumah Vintage yang Tetap Terlihat Trendi

3. Hati-hati Saat Membawa Anak dan Hewan Peliharaan

Saat Anda sedang mengemas barang-barang, pastikan untuk selalu mengawasi anak-anak dan hewan peliharaan. Dalam kesibukan mengemas, ada kemungkinan anak-anak atau hewan peliharaan menyentuh dan memainkan barang-barang tajam dan berat.

Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan barang-barang seperti pisau, cutter, gunting, palu, golok, dan lainnya dengan aman. Letakkan barang-barang tersebut dalam kemasan yang sulit dibuka oleh anak-anak dan hewan peliharaan.

4. Pastikan Utilitas di Rumah Baru Sudah Siap

Hal ini menjadi pertimbangan penting saat melakukan persiapan pindah rumah. Anda tentu tidak ingin tiba di rumah baru dan menemukan bahwa suplai air bersih, listrik, lampu, dan kabel belum tersedia.

Oleh karena itu, pastikan untuk mempersiapkan utilitas rumah baru dengan baik sebelum pindah. Setibanya di rumah baru, Anda dapat segera merapikan barang dan menyusunnya.

BACA JUGA:13 Hal Penting yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Merenovasi Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: