Membanggakan, Gadis Asal Cilacap Menang Kontes Kecantikan Nasional

Membanggakan, Gadis Asal Cilacap Menang Kontes Kecantikan Nasional

Salsabila Atmaja saat homecoming di Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh pemudi asal Kabupaten CILACAP, Salsabila Atmaja. Gadis berusia 20 tahun ini berhasil menjuarai ajang bergengsi Mister Miss Grand Tourism Indonesia 2024 (MMGTI 2024).

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Salsabila atas pencapaian yang diraihnya. Wanita muda, cantik dan berkarisma. Menjadi bukti bahwa Wanita Kabupaten Cilacap memiliki karakter yang kuat," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cilacap, Paiman.

Salsabila yang juga akan melaju ke tingkat internasional, diharapkan dapat mempromosikan potensi wisata dan budaya Cilacap ke kancah internasional. Sehingga sektor pariwisata di Cilacap bisa kembali berdampak positif.

"Mari kita bersama-sama memajukan pariwisata Cilacap dan memberikan dampak positif, agar pariwisata Cilacap lebih dikenal dan dilirik oleh masyarakat secara luas lagi," kata dia.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Terus Upayakan Kelola Pantai Teluk Penyu

BACA JUGA:Hasil Laga PSCS Cilacap Kontra Kalteng Putra Tunggu Sidang Komdis, Posisi Klasemen Grup D Berubah

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengaku bangga atas keberhasilan dan prestasi yang diraih oleh pemudi Cilacap ini. Ia mengharapkan, kemenangannya memberikan pengaruh positif bagi generasi muda dan melestarikan budaya daerah.

"Saya mengajak generasi muda sebagai penerus pembangunan untuk berperan aktif dalam meningkatkan branding pariwisata bahagia," katanya melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Cilacap Jarot Prasojo.

Sementara itu Salsabila Atmaja mengatakan, motivasinya mengikuti ajang tersebut karena ingin memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Cilacap sebagai kota kelahirannya. 

Dikatakan Salsabila, dalam ajang yang gelar pada 19 Januari 2024 lalu, ia mengangkat potensi wisata alam di Kabupaten Cilacap serta kerajinan seni kriya di wilayah pesisir. Dengan demikian, ia bisa memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Cilacap.

Sementara untuk program ke depan, tidak hanya mengangkat potensi wisata dan budaya Cilacap. Namun, Salsabila akan menyosialisasikan sustainable tourism atau pariwisata berkelanjutan dan desa wisata Indonesia.

"Programnya terfokus ke desa wisata. Saya akan mensosialisasikan program sustainable tourism, yaitu wisata yang berdampak dalam jangka panjang. Jadi tidak hanya keuntungan sesaat, tapi berdampak jangka panjang untuk ekonomi, sosial, dan juga masyarakat," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: