Pemkab Cilacap Terus Upayakan Kelola Pantai Teluk Penyu

Pemkab Cilacap Terus Upayakan Kelola Pantai Teluk Penyu

Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap Paiman.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap terus berupaya untuk kembali mengelola Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem. Saat ini, pengelola kedua destinasi wisata tersebut berada di TNI AD.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Cilacap, Paiman mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih berusaha melakukan upaya untuk bisa mengelola destinasi tersebut.

"Kita masih berusaha. Kita tidak harus mengelola, tapi harus bisa ikut berpartisipasi. Setidaknya mengubah Teluk Penyu menjadi lebih cantik," ujarnya.

Dikatakan Paiman, pihaknya juga telah mengkomunikasikan hal itu dengan PT Cilacap Segara Artha untuk bekerjasama mengelola destinasi tersebut.

BACA JUGA:Menang WO Atas Kalteng Putra, PSCS Cilacap Puncaki Grup D Babak Play Off Degradasi Liga 2

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Wilayah Cilacap

"Mungkin kita berkerjasama dengan Cilacap Segara Artha. Kita sudah berkomunikasi kita tindaklanjuti kesempatan-kesempatan yang ada," kata dia. 

Selain itu, kata Paiman, bukan hanya Teluk Penyu namun tanggul yang kini tengah dibangun di sepanjang Pantai Kemiren diharapkan juga dapat menjadi destinasi wisata baru.

"Bukan hanya Teluk Penyu saja. Setelah ada tanggul yang saat ini sedang dibangun, disitu memang disetting untuk menjadi tempat wisata, ada lampu-lampu di atasnya sehingga bernuansa pariwisata," kata dia.

Dengan upaya-upaya tersebut, diharapkan dapat mendongkrak kembali pariwisata di Kabupaten Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: