Ular Jali Wangsa Masuk Rumah Warga di Binangun, Cilacap Saat Tengah Malam

Ular Jali Wangsa Masuk Rumah Warga di Binangun, Cilacap Saat Tengah Malam

Petugas Damkar Kroya mengevakuasi ular tali wangsa di Jalan Diponegoro No 98 RT 06 RW 02 Desa Pagubugan, Kecamatan Binangun, Sabtu (27/1/2024).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Petugas Damkar Kroya mengevakuasi ular jali wangsa di Jalan Diponegoro No 98 RT 06 RW 02, Desa Pagubugan, Kecamatan Binangun, Kabupaten CILACAP, Sabtu (27/1/2024).

Diketahui, ular sepanjang 1 meter itu masuk ke dalam rumah milik Suyoto dan membuatnya panik.  

"Kami mendapatkan laporan ada ular jali masuk ke rumah warga. Kemudian kami mengirimkan tim dan tiba di lokasi pukul 12 malam," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi, Minggu (28/1/2024).

Dikatakan Supriyadi, ular tersebut berada di langit atap kamar mandi. Saat pemilik rumah melihat ular tersebut merasa takut, sehingga menghubungi Pos Damkar Kroya.

BACA JUGA:Hujan Deras Disertai Angin Kencang Melanda Wilayah Cilacap

BACA JUGA:Bencana Longsor, Tebing Timpa Rumah Warga di Jeruklegi, Cilacap

Tak membutuhkan waktu lama, sekitar lima menit, tim Damkar Kroya berhasil mengevakuasi ular tersebut. Kemudian mereka memasukan ke dalam karung untuk dilepaskan ke habitat asal.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Jika masyarakat membutuhkan bantuan untuk evakuasi hewan liar berbahaya, tidak banyak birokrasi, bisa langsung menghubungi dan petugas Damkar dan langsung meluncur," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: