Tips Menghindari Gaya Hidup yang Hedon

Tips Menghindari Gaya Hidup yang Hedon

Beberapa tips yang harus kalian ketahui untuk menghindari gaya hidup yang hedon.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hedon, kalimat ini pasti terdengar familiar. Hedon sendiri berasal dari bahasa latin yaitu hedon yang berarti kegembiraan.

Materi memainkan peran penting dalam hal ini. Termasuk juga hobi berbelanja yang membuat kita merasa senang, puas, dan bahagia ketika membeli produk favorit kita, terutama dari brand ternama.

Hedonisme bukan lagi sekedar opini, melainkan gaya hidup yang dipilih masyarakat perkotaan. Faktanya, tidak ada larangan bagi masyarakat untuk menjalani gaya hidup hedonis.

Namun, yang terbaik adalah menghindarinya. Sebab, gaya hidup seperti itu bisa menimbulkan dampak ekslusif yang menimbulkan kesenjangan sosial.

BACA JUGA:Kelebihan Menabung di Bank yang Harus Kamu Ketahui

BACA JUGA:Manfaat Menabung untuk Anak Sejak Usia Dini

Tips Menghindari Gaya hidup Hedon

Dibawah ini adalah beberapa tips untuk menghindari gaya hidup yang hedon :

1. Hidup Sederhana

Ajarkan pada diri sendiri bahwa kesederhanaan adalah kunci kebahagiaan. Tidak diperlukan kemewahan karena yang lebih dari itu adalah penting untuk kehidupan yang damai. Hidup sederhana mampu menjauhkan kita dari keserakahan dan kekikiran.

BACA JUGA:5 Cara Diet Murah Meriah, Gaya Hidup Sehat yang Tak Menguras Dompet!

BACA JUGA:Cara Hemat ala Orang Jepang dengan Gaya Hidup Minimalis

2. Membuat Daftar Prioritas

Gaya hidup hedonis menyebabkan seseorang berperilaku konsumtif. Untuk menghindari hal ini, buatlah prioritas untuk barang dan barang yang Anda butuhkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: