Makanan Unik Khas Purwokerto yang Dijamin Menggugah Selera

Makanan Unik Khas Purwokerto yang Dijamin Menggugah Selera

Berbagai makanan unik khas Purwokerto yang dijamin bisa mengunggah selera Anda.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purwokerto dikenal tidak hanya karena potensi wisatanya yang sangat menarik, tapi juga kuliner lokalnya yang lezat. Saat berkunjung ke Purwokerto, wisatawan sebaiknya mengakhiri perjalanannya dengan mencicipi kuliner khas Purwokerto yang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia.

Masakan khas Banyumas Purwokerto sangat beragam mulai dari hidangan berat hingga hidangan manis dan makanan ringan. Tak hanya tampilannya yang unik, cita rasa yang unik serta penyajian yang menarik juga membuat wisatawan datang lagi dan lagi.

Purwokerto menawarkan beragam produk makanan khas yang memiliki keunikan bentuk dan rasa. Bahkan makanan ini dikenal di berbagai daerah dan sangat terkenal sehingga cenderung dikonsumsi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Rekomendasi Makanan Unik Khas Purwokerto

BACA JUGA:Tempat Sarapan Lezat dan Nyaman di Purwokerto

BACA JUGA:Rekomendasi Warmindo di Purwokerto yang Cocok Untuk Kuliner Malam Anak Muda

Dibawah ini beberapa makanan khas Purwokerto.

1. Getuk Goreng

Seperti getuk biasa, getuk goreng ini juga terbuat dari campuran singkong dan gula jawa. Saat digigit, teksturnya renyah di luar dan tekstur lembut di dalam. Saat ini variasi getuk goreng dilengkapi dengan berbagai isian seperti durian dan coklat selain gula jawa.

2. Buntil

BACA JUGA:Inilah Asal Usul Mendoan Makanan Khas Kota Purwokerto

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan di Tahun Baru 2024 Dijamin Enak

Masakan khas Purwokerto yang berupa buntil merupakan kreasi dari bahan dasar daun pepaya atau singkong dan kelapa parut. Buntil ini di atasnya diberi kuah kental yang mengingatkan pada kuah kari dan memiliki cita rasa yang segar dan pedas.

3. Nopia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: