Cara Menjaga Hubungan Baik Anak dan Orangtua Broken Home

Cara Menjaga Hubungan Baik Anak dan Orangtua Broken Home

Berbagai cara berikut yang bisa Anda gunakan untuk menjaga hubungan baik orangtua-anak di rumah tangga yang broken home.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perceraian mempunyai dampak yang sangat besar terhadap hubungan keluarga baik bagi orang tua maupun anak. Apalagi bagi anak-anak yang broken home, peran orang tua dalam mendidik dan membimbing mereka dalam menghadapi kehidupan sehari-hari tetap sangat dibutuhkan.

Perpisahan orang tua ini tentu saja dapat menimbulkan trauma bagi anak. Untuk itu, penting untuk tetap menjaga komunikasi dan terus menjaga hubungan baik dengan anak Anda.

Maka dari itu simaklah cara-cara berikut yang bisa Anda gunakan untuk menjaga hubungan baik orangtua-anak di rumah tangga yang broken home. Dibawah ini adalah cara menjaga hubungan baik anak dan orangtua broken home.

Cara Menjaga Hubungan Baik Anak dan Orang Tua Broken Home

BACA JUGA:Belajar Parenting untuk Anak Muda Sebelum Menjadi Orang Tua

BACA JUGA:Cara Merekatkan Hubungan dengan Anak Angkat

Berikut di bawah ini cara menjaga hubungan agar anak dan orang tua yang bercerai tetap terjalin baik:

1. Berkomunikasi Rutin Setiap Hari dengan Anak

Di era digital saat ini sangat mudah untuk berkomunikasi dengan anak kapanpun dan dimanapun. Anda dapat bergaul dengan baik dengan anak anda dan berkomunikasi dengan mereka secara online.

Anda juga dapat mengatur waktu komunikasi telepon misalnya, setiap sore atau malam hari. Dengan cara ini, anak tidak akan merasa kesepian dan akan lebih diperhatikan oleh orang tuanya.

BACA JUGA:Orang Tua Harus Jauhi Mental Miskin Jika Ingin Sang Anak Sukses

BACA JUGA:Tips Dasar co-Parenting Bagi Orang Tua yang Bercerai

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: